oleh

Sulap Lahan Kosong Jadi Tempat Rekreasi

-Metropolis-18 views

PRABUMULIH – Lahan kosong dan belum dimanfaatkan berada di belakang Kantor Satlantas dan Mapolsek Prabumulih Timur, kini disulap menjadi Taman Wisata Rekreasi Mang Pedeka Jero. Dengan memanfaatkan kontur tanah, dibuat kolam berisi ikan lele. Lalu, ikan nila, koi dan ikan lainnya.

Tak hanya itu, sungai kecil dibendung dan dibuat kolam. Lalu, dipinggir kolam ditanami padi didatangkan langsung dari Belitang, Kabupaten OKU Timur (OKUT).

Taman ini digagas Kasat Lantas, AKP Sukiman SH sekarang ini sangat indah dan cocok untuk tempat hiburan dan rekreasi. Apalagi, ada pondok-pondokan dan tempat duduk ikonik dari akar dan lainnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Sukiman SH membenarkan hal itu.

“Alhamdulillah, sekarang Satlantas punya Taman Wisata Rekreasi Mang Pedeka Jero. Nanti ke depannya, bisa dimanfaatkan personel dan  untuk masyarakat berekreasi dan berwisata di sana,” ujar Sukiman kepada awak media, Jumat (18/9/2020).

Selain sebagai teman wisata dan rekreasi. Taman Wisata Rekreasi Mang Pedeka Jero, cocok sekali untuk berfoto-foto. “Memang kita buat Ianstagramable, sangat cocok untuk berfoto,” pungkasnya.

Apalagi, akunya jika tanamannya tumbuh subur dan ikan di kolam besar. “Jelas, hasilnya bisa diambil dan dikonsumsi,” ujarnya.

Tidak hanya Wisata Rekreasi Mang Pedeka Jero. Ke depan, Satlantas juga akan membangun Taman Lalu Lintas, untuk edukasi terkait peraturan lalu lintas. “Khususnya, untuk menerima kunjungan dari siswa TK dan lainnya,” terangnya. (03)

 

Komentar

News Feed