oleh

Sudah Terima Laporan, Butuh Kesadaran

-Kecamatan-26 views

DRAINASE yang tak berfungsi dengan baik, di Jalan Pandean Kelurahan Mangga Besar mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih.

Bahkan, DPRD sudah menerima laporan dari masyarakat terkait penyebab drainase menjadi buntu.

“Sudah ada laporan ke DPRD, bahwa drainase itu diakibatkan ada bangunan yang akhirnya buat drainase buntu,” kata Wakil Ketua DPRD Ahmad Palo SE.

Terkait laporan itu, pihaknya akan mencoba untuk melakukan mediasi antara warga setempat, dengan pemilik bangunan yang menyebabkan drainase buntu. “Kita suruh warga agar melapor ke RT untuk dimusyawarahkan. Karena memang harapan kita harapkan boleh bangun, tapi pada akhirnya menutup drainase,” terangnya.

Sebab ungkap Palo, sejak adanya bangunan yang menutup drainase me jadi buntu berdampak pada lingkungan sekitar. “Akibatnya warga resah, berdampak ke yang lain,” ungkapnya.

Disinggung, terkiat drainase yang dibeberapa titik juga terlihat buntu. Apakah sudah layak diperbaiki, terlebih pihak kelurahan sudah mengusulkan perbaikan ke dinas terkait. Menyikapi ini, suami Hj Rusni SH tetap berharap agar perbaikan dilakukan.

“Ya kalau memang tidak baiknya diperbaiki, tapi kalau ada yang masih berfungsi dengan baik kita harapkan ada peran lurah,” harapnya.

Peran yang dimaksud lanjut pimpinan DPRD Kota Prabumulih tiga periode ini yakni mengajak masyarakat bersama sam menjaga kebersihan drainase. “Lurah harus berperan aktif mengajak masyarakat gotong royong, masyarakat juga jangan buang sampah di drainase,” lanjutnya.

Disampaikanya, peran masyarakat dalam memelihara lingkungan termasuk drainase sangatlah penting. “Artinya perlu kesadaran masyarakat, dan juga pemerintah. Paling tidak rutin membersihkan disekitar drainase masing masing. Kemudian juga, kita tidak bisa hanya membangun tapi tidak bisa merawat,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed