oleh

Sudah Sepekan Terendam Banjir

-Sumsel-198 views

PALI – Ratusan rumah di Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terendam banjir akibat luapan sungai Lematang yang tidak bisa menampung debit air hujan.

Kepala Desa Curup Ballian mengungkapkan, bahwa terendamnya ratusan rumah di wilayahnya tersebut sudah berlangsung sejak satu pekan terakhir ini, namun kondisi air berangsur mulai menyurut.

“Dengan kondisi hujan yang turun tiap hari, bukan tidak mungkin air akan kembali naik. Banyak warga tidak bisa melakukan aktivitasnya, sebab selain rumah, kebun atau sawah milik warga juga terendam banjir. Jadi warga hanya di rumah saja,” ujar Balian, kemarin.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI Junaidi Anuar SE MSI menyebutkan, bahwa pihaknya terus memantau perkembangan banjir di Desa Curup dan wilayah lain yang menjadi langganan banjir.

“Petugas kita ditempatkan di Desa Curup, jadi apabila banjir tersebut sudah mengancam keselamatan warga, kami akan segera evakuasi. Saat ini masih kategori aman dan hasil pantauan kita, banjir di Curup mulai surut,” terangnya. (ebi)

News Feed