oleh

Study Banding, Belajar Pengobatan Tradisional

-Metropolis-13 views

PRABUMULIH – Dinas Kesehatan (Dinkes) memberangkatkan 30 orang Kader Posyandu dan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat (LKTM) Palembang, Senin (30/11/2020).

Mereka berangkat menggunakan 1 mobil bus dan 1 mobil engkel dilepas Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM di Rumah Dinas (Rumdin).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS didampingi Kabid Kesuma, Joko Listiano mengatakan, pemberangkatan Kader Posyandu dan TP PKK ini bertujuan membekalinya dengan pembelajaran pengobatan tradisional di LKTM Palembang.

Harapan Tedjo, para kader punya bekal dan pengetahuan pengobatan tradisional sehingga bisa dimanfaatkan di Prabumulih. “Apalagi, rencananya Prabumulih punya Griya Sehat. Sebagai pusat pengobatan tradisional di Prabumulih, jelas memberikan manfaat kepada masyarakat,” tambahnya.

Ia berharap, study banding ini benar-benar dimanfaatkan Kader Posyandu dan TP PKK untuk memperoleh ilmu sebanyak-banyaknya. “Sekarang ini, pengobatan alternatif mulai digemari masyarakat. Khususnya, pengobatan tradisional,” tambahnya.

Ilmu didapat, akunya diterapkan apalagi tengah digalakkan tanaman obat keluarga (Toga). Jelas adanya, study banding bisa mengembangkan pengobatan tradisional di Prabumulih. “Nantinya, ilmu didapat bisa ditularkan dengan Kader Posyandu dan TP PKK. Khususnya, GIB, Patih Galung, dan Sinar Rambang,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed