oleh

Studi Banding Satu Minggu di Prabumulih

-Metropolis-49 views

PRABUMULIH – Perwakilan Pemerintah Amerikat Serikat, Director Of Neighbor Services Kota Cedar Hill Texas, Mrs Stacy Graven bakal menetap satu minggu di Prabumulih dalam rangka kunjungan US Fellow.

Informasi dihimpun koran ini, tujuan kedatangan Mrs Stacy guna melakukan studi banding ke Prabumulih. Mempelajari soal Prabumulih, khususnya masalah kebudayaan. Masalah lingkungan, pengelolaan sampah, dan lainnya.

“Ini merupakan kunjungan balasan. Beberapa waktu lalu, staff kita (DLH, red) sekitar 6 minggu atau 1,5 bulan di AS. Sebagai wakil Apeksi, belajar di sana,” ujar Kepala DLH, Ir Hj Dwi Koryana kepada awak media.

Kata Dwi, Mrs Stacy akan berada sekitar satu minggu, mengikuti jadwal atau roundown telah disusun. “Mrs Stacy, melihat langsung Prabumulih. Budayanya, juga masalah lingkungan, pengelolaan sampah, dan lain-lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menyambut baik dan positif kunjungan US Fellow tersebut. Ia berharap, meski hanya seminggu bisa mempelajari dan mengenal seluruhnya terkait keadaan Kota Nanas ini.

“Kita minta DLH, melayani Mrs Stacy. Dalam rangka studi bandingnya ke Bumi Seinggok Sepemunyian ini. Ini kebangaan kita bisa dikenal dunia internasional, kalau sebelumnya wakil kita ke AS. Kini giliran wakil AS, melihat Prabumulih,” ujar Ridho.

Orang nomor satu di Kota Nanas ini berharap, kunjungan US Fellow bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan Prabumulih. “Apalagi, mereka melihat langsung dan terlibat dalam berbagai kegiatan di kota ini meski hanya seminggu,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed