oleh

Stok Blanko Terbatas, Capil Jemput Bola

PRABUMULIH – Ketersediaan blanko untuk Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP EL) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Prabumulih terbatas.

Kepala Disdukcapil Haryadi SH MM menyampaikan, blanko KTP El hanya cukup untuk 20 hari. Sehingga, untuk sementara blanko KTP El hanya untuk pengganti Surat Keterangan (Suket) yang telah habis masa berlaku. “Itu memang dari dirjen kementerian, daerah hanya diberi 500 yang hanya untuk per 20 hari,” kata Haryadi.

Meski demikian, pihaknya tetap meminta warga untuk melakukan perekaman. “Stok blanko tak mempengaruhi perekaman, perekaman masih tetap jalan,” ucapnya.

Bahkan saat ini kata dia, Disdukcapil tengah melakukan perekaman jemput bola dibeberapa sekolah. Tak hanya sekolah, pemukiman penduduk yang warganya sakit, memiliki keterbatasan fisik juga dilakukan jemput bola. “Dalam rangka pelayanan yang sesuai visi misi Prima dan Berkualitas, kita lakukan itu,” terangnya.

Sementara itu Kabid Pelayanan dan Kependudukan Suparman SH menuturkan, perekaman jemput bola kemarin dilakukan di SMK PGRI 2. “Seperti sebelum-sebelumnya, perekaman disekolah kembali kami lakukan,” bebernya.

Ia menambahkan, perekaman jemput bola tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. “Harapan kami, yang wajib KTP belum merekam segeralah merekam,” ajaknya.(08)

Komentar

News Feed