oleh

“Steril” Pedagang, Jalan Padat Karya Jadi Lebar

GUNUNG IBUL – Sejak drainase di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur dibangun, jalan Padat Karya menjadi lebih lebar.

Hal itu dikarenakan, bahu jalan Padat Karya yang sebelumnya dipadati pedagang kini mulai steril dari pedagang. “Luas ruponya jalan Padat Karya ini kalau katek pedagang, cak selamo ini,” kata Cahyani salah satu warga Kelurahan Gunung Ibul.

Ia berharap, setelah pembagunan drainase selesai. Jalan Padat Karya tetap lebar dan bebas dari pedagang. “Kalau biso tetap cak ini, pedagang jangan ado lagi yang jualan di jalan,” harapnya.

Senada disampaikan Sepriani, sejak drainase dibangun melintas di kawasan padat karya menjadi lebih leluasa. Bahkan melihat kondisi jalan yang begitu lebar, ia berharap agar kedepan diterapkan jalan dua jalur. “Paling idak pembatas bae, sebab lah enak dan tertib,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Sutarno SE didampingi Wakil II, Ir Dipe Anom mengakui bila lokasi yang selama ini dijadikan tempat berdagang merupakan bagian dari jalan. “Itu dulu namanya jalan Pipa, memang lebar,” katanya.

Terkait harapan masyarakat, agar kedepan jalan Padat Karya steril dari pedagang. Sutarno mengatakan agar kedepan Sat Pol pp berperan aktif agar kondisi menjadi lebih tertib. “Berkaitan dengan pedagang rasanya itu juga berkaitan dengan ekonomi warga, warga juga mencari makan, sementara ini selesaikan dulu pembangunan drainase,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed