oleh

Stadion Harus Dikelola dengan Baik

-Kecamatan-34 views
  • Bisa Sumbang PAD

PRABUMULIH – Stadion olahraga Talang Jimar Lingkar Timur, Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan yang mendapat bantuan pembangunan dana dari CSR PT BA mulai terlihat “gagah”

Nah, dengan kondisi stadion yang mulai tertata dan rampung anggota DPRD Prabumulih H Mat Amin SAg berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih untuk segera mengoperasionalkan bangunan tersebut. “Setelah stadion selesai dan diresmikan penggunaannya maka akan menjadi asset Pemkot. Tinggal asset ini kita harapkan untuk produktif dengan cara dikelola sebaik-baiknya,” kata Mat Amin Selasa (30/6).

Dalam kesempatan itu, Mat Amin berharap agar nantinya pemkot mampu menggandeng organisasi ataupun pihak ketiga untuk memanfaatkan gedung sebagai tempat latihan. “Sejumlah cabor bisa rutin berlatih disitu meningkatkan prestasi,” imbuhnya.

Kemudian lanjut politisi PKS ini, dengan aktivitas di stadion diharapkan nantinya stadion dapat menambah PAD untuk pemkot. “Stadion juga bisa dibuat sebagai mana gedung kesenian sehingga ada retribusi dan pemasukan bagi kas daerah,” ungkapnya.

Nah, dengan aktivitas di stadion yang mulai hidup kata Mat Amin, nantinya akan berdampak pada sektor perekonomian masyarakat. “Ada ekonomi kreatif menjual cindera mata disana, berbagai kegiatan kompetisi dan lainnya. Sayang kalau asset sudah layak tapi tidak dimanfaatkan,” tukasnya.

Pantauan koran ini, stadion yang dulunya usang ditumbuhi semak belukar kini nampak lebih hijau dan terawat dan tertata rapi. Belum lagi stadion yang menjadi saksi sejarah porprov XII Sumsel ini sudah dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai.

Sementara untuk masuk ke stadion harus mendapat izin dari penjaga stadion. “Kalau masuk harus bawa surat dulu, kan ini lagi dalam perawatan jadi tidak boleh masuk sembarangan,” kata petugas yang menjaga stadion.(08)

 

Komentar

News Feed