oleh

SPJ DD Harus Rampung 20 Desember

-Kecamatan-14 views

PRABUMULIH – Semua desa, yang terdiri dari 12 desa di Kota Prabumulih sudah mengajukan pencairan  Dana Desa (DD) tahap III.

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) A Fauzan Akmal SSTP MM, melalui Kabid Pemdes Fatkhan Mubina SKm MSI. “Sudah mengajukan semua, bahkan sekarang sudah dalam tahap pelaksanaan,” kata Fatkhan.

Dengan sudah mulai cairnya DD tahap III, pelaksanan juga diharapkan dapat teralisasi dengan waktu yang tepat. Apalagi saat ini sudah menjelang akhir tahun 2020. “Lebih cepat lebih bagus, tapi harus tetap mengutamakan kehati-hatian,” ucapnya.

Disinggung mengenai batas waktu penyerahan surat pertanggung jawaban (SPJ), menurut Fatkhan 20 Desember ditarget harus sudah selesai. “SPJ kami kejar sebelum tanggal 20 ini, mudah mudahan bisa,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Desa Pangkul Kecamatan Cambai, Jakaria SH mengaku saat ini DD tahap III dalam tahap pengerjaan. “Parit dan jalan sudah mulai kita guyuri, untuk tahap III ini. Kemudian ada juga ada penambahan makanan bergizi. Serta tahap III ini juga ada peruntukan BLT tapi itu sudah disalurkan,” ujar Jaka.

Terkait target SPJ yang diminta rampung 20 Desember, Jaka optimis desa yang dipimpinnya bisa menyelesaikan SPJ tepat waktu. “Insyaallah bisa dikejar, karena sekarang sedang kami guyuri juga. Mudah -mudahan tidak ada kendala untuk tahap III ini,” pungkasnya.(08)

 

Komentar

News Feed