oleh

Spenda Menuju National Healty School

-Pendidikan-78 views

PRABUMULIH – SMP Negeri 2 Prabumulih menuju Sekolah Sehat Tingkat Nasional atau National Healty School. hal ini disosialisasikan dalam partisipasinya saat ikut karnaval Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Prabumulih yang ke-18 tahun. Dengan nomor urut 03, pasukan Bhineka Tunggal Ika yang di koordinir oleh Siti Rohma SPd, kampanyekan Program Kota Prabumulih.

Saat dikonfirmasi koran ini Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Prabumulih Pedro Santoso AB SPd MSi mengatakan, aktivitas sekolah sehat terus disosialisasikan dan dikembangkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah.

Dengan mengusung tema peraturan Walikota (perwako) nomor 23 tahun 2019 tentang diet sampah plastik dan daur ulang sampah, serta peraturan Walikota tentang kebijakan strategi daerah (Jakstrada) untuk mengurangi sampah rumah tangga dan daur ulang sampah dalam perwako nomor 54 tahun 2018.

“Kita baru saja mendapatkan kunjungan dari tim penilai Tingkat Provinsi, dengan dukungan dari Walikota Prabumulih serta keluarga besar Spenda dengan aktivitas sekolah Sehat yang diterapkan di lingkungan Sekolah, kita berharap dapat menjadi sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2020 mendatang,”harapnya.

Lebih jauh kepala sekolah berprestasi ini mengantakan aktivitas di sekolah sudah terbiasa dengan pengurangan sampah plastik melalui siswa yang harus membawa alat makan dan minum sendiri, serta aktivitas sapu bersih dsn penerapan pola hidup bersih dan sehat sudah lama dilaksanakan di sekolah yang beralamat di Kelurahan prabujaya ini.

Diketahui saat karnaval para siswa all out ke lapangan untuk mensosialisasikan dan sebagai wujud dukungan terhadap program Pemerintah Kota Prabumulih yang menciptakan SDM unggul menuju Kota Prabumulih yang prima dsn berkualitas. “Kami mendukung semua program Pemerintah Kota Prabumulih sebagai Kota Adipura dengan lingkungan yang Bersih dan sehat, maka Belajar makin semangat dan prestasi pun meningkat,”tandasnya.(05/adv).

tim spenda saat berpartisipasi dalam karnaval pembangunan
tim spenda saat berpartisipasi dalam karnaval pembangunan
para dewan guru spenda
pasukan paskibraka spenda

Komentar

News Feed