oleh

Soto Keraton Hadir di Tugu Kecil

-Kecamatan-164 views

Sajikan Lele Terbang hingga Udang Saos Padang

PRABUMULIH – Kabar gembira bagi pencinta kuliner soto keraton. Kuliner khas Yogyakarta ini membuka cabang di Jalan Sudirman Kelurahan Tugu Kecil tepatnya simpang Gor Harmonis.

Soto keraton 2 cabang soto keraton Kelurahan Patih Galung samping RS Fadilah ini, juga menyediakan menu baru. Mulai buka sejak pagi hingga malam, keberadaan soto keraton 2 kini menjadi salah satu tempat kuliner pilihan masyarakat Prabumulih.

“Kalau yang di Patih Galung itu hanya soto lele ayam. Di cabang kami menyediakan menu spesial, yakni lele terbang saos udang padang, saos lada hitam, saos tiram pedan dan asam manis,” kata Musnaini selaku owner soto keraton.

Ibu satu anak ini menuturkan, khusus untuk lele terbang hanya dibandrol dengan harga Rp 15 ribu. “Dengan harga itu pembeli sudah mendapat paket komplit, nasi, lele kuah, lalap sambal plus es teh,” bebernya.

Ia menambahkan, selain lele terbang saat ini sudang saos menjadi salah satu menu favorit. “Untuk yang menu saos padang itu banyak sekali permintaan, menjadi menu andalan kami setelah lele,” ujar istri dari Ahmad Cholil ini.

Salah satu pencinta soto keraton Dian Cahyani, mengutarakan soto keraton menjadi salah satu tempat kuliner favorit keluarga. “Racikan kuliner soto keraton ini bumbunya benar-benar melimpah, sangat pas dilidah. Pedasnya begitu terasa, bagi kami tempat ini favorit,” kata wanita yang beralamat di Perumahan GPI Kelurahan Gunung Ibul ini.

Senada diungkapkan Dewi Sepriani, meski memiliki tempat yang sederhana namun soto keraton menyajikan makanan layaknya bintang 5. “Bagi kami ini mungkin yang disebut harga kaki lima tapi rasa bintang 5,” ungkapnya.

Dewi mengaku sudah cukup lama berlangganan soto keraton. Menurutnya, sambal soto keraton memiliki ciri khas yang ia nilai tak dimiliki oleh rumah makan pada umumnya. “Langganan dari jaman jualan depan Pertamina, pindah ke Patih Galung masih tetap dicari. Dan sekarang ke Tugu Kecik malah lebih dekat,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed