oleh

Sosialisasikan Senam Daerah 

-Pendidikan-17 views

PRABUMULIH– SMP Negeri 4 Prabumulih menjadi salah satu sasaran sosialisasi perkenalan senam baru, yang diiringi dengan musik lagu daerah Kota Prabumulih. Hal ini merupakan program Tim penggerak PKK Kota Prabumulih, yang mulai disosialisasikan kepada semua masyarakat Prabumulih.

Kepala Sekolah SMPN 4 Prabumulih, Drs Asrowi MSi saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, setidaknya ada 7 lagu yang mengiringi gerakan senam tersebut. Senam yang diikuti oleh keluarga besar SMP Negeri 4 Prabumulih terutama para guru dan kepala sekolah, dalam rangka meningkatkan kebugaran dan menjaga imunitas tubuh dimasa pandemi.

“Pelaksanaan senam bersama dilakukan di Halaman sekolah. kebenaran selain untuk menjaga kesehatan, juga kebenaran instrukrur senam yang diiringi dengan lagu daerah ini merupakan program PKK Kota Prabumulih yang memang harus disosialisasikan kepada masyarakat,” Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Prabumulih Drs Asrowi Msi, Sabtu (5/12/2020).

Dirinya bersyukur karena ada instruktur yang merupakan Wali siswa SMP Negeri 4 Prabumulih, yang pada awalnya hanya ingin melakukan senam bersama untuk menjaga kebugaran para guru di masa pandemi dan menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga.

Pria ini mengatakan, bahwa Nantinya senam ini juga akan sisosialisasikan lagi kepada para siswa. “Rencananya nanti akan diperlombakan karena itu kita juga dapat mensosialisasikan, baik kepada guru maupun siswa agar kita dapat ikut berpartisipasi memperkenalkan senam asal daerah sendiri,”tandasnya. (05)

 

 

 

Komentar

News Feed