oleh

Sosialisasikan Pengisian Kuisioner PMP

-Pendidikan-405 views

PRABUMULIH – Pengawas SMA Provinsi Sumatera Selatan yang ditugaskan mengawas di SMA Negeri 7 Prabumulih, Hermawansri MPd melakukan sosialisasi tentang pengisian kuisioner Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP). Dalam sosialisasi tersebut, diikuti oleh seluruh responden untuk mengisi data agar mendapatkan nilai raport sekolah.

Para responden yang akan mengisi kuisioner PMP tersebut, diantaranya adalah kepala sekolah, siswa sebanyak 15 orang. guru mewakili semua mata pelajaran, komite sekolah 3 orang. Ini merupakan aktivitas mengisi data untuk mengeluarkan raport pencapaian SNP di sekolah.

“Pemetaan mutu pendidikan suatu sekolah ini dilakukan setiap 1 tahun sekali. semua sekolah harus melakukan PMP untuk melihat raport pencapaian Standar Nasional Pendidikan (SNP) di Sekolah,”Jelas Hermawansri.

Aktivitas ini sudah dilakukan setiap tahun sejak 2014 lalu hingga saat ini, untuk melihat penerapan 8 standar disekolah. Diantaranya adalah standar kelulusan, isi, proses, penilaian, sarana prasarana, tenaga pendidik dan kependidikan, pengelolaan dan standar pembiayaan.

“Sampai saat ini SMA Negeri 7 Prabumulih raportnya kategori baik dengan nilai rata-rata mencapai 6 lebih, hanya ada satu standar pendidik dan tenaga kependidikan yang nilainya 5 karena ada beberapa guru yang tidak linier,”jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Prabumulih, M Aliyenah SPd MSi melalui Waka Humas, Deris Talia SKom MSi mengatakan nilai standar pendidikan dan tenaga kependidikan masih perlu perbaikan. Dari hari p\raport PMP tahun 2018, Pihak sekolah perlu penataan ulang tentang penempatan atau penugasan guru di sekolah, disesuaikan dengan disiplin ilmu setiap guru.

“Guru tidak linier ini diantaranya seperti penjaga perpustakaan, yang harusnya memang Sarjana Kearsipan namun kita tidak punya jadi ada yanf Sarjana pendidikan. Hal ini menjadi PR untuk kita agar ke depan dapat memperbaiki penempatan para guru sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed