oleh

Sosialisasi Perwako Sekaligus Bagi Masker

GIB – Lurah Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur, Joko Arif ST membagikan masker kepada warga  pekerja.

Kegiatan membagi masker tersebut sebagai bentuk sosialisasi  protokol kesehatan menggunakan masker, sekaligus sosialisasi perwako No 70/2020 yang mengatur denda dan sanksi.

“Kita beri arahan kepada mereka terlebih dahulu, setelah itu kita beri masker. Padahal sebetulnya sosialisasi itu sudah sering,” kata Arif.

Sementara itu terkait penerapan perwako, Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM menegaskan, sosialisasi protokol kesehatan agar masyarakat menggunakan masker sudah sejak lama dilakukan.

“Pakai masker dari dulu, dari jaman dulu protokol kesehatan. Pakai masker sosialisasi, masyarakat sudah tau bahwa di corona ini kita wajib pakai masker beda kalau program baru misalnya ya harus disampaikan,” kata suami Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Hanya memang diakuinya, untuk penerapan sanksi belum dilakukan sosialisasi.“ Na sanksi yang belum (sosialisasi,red),” ucapnya.

Ridho berharap sanksi yang diterapkan dalam perwako tersebut, bukanlah hal utama yang diinginkan. Namun lebih ke kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. “Intinya sanksi itu harapan kita masyarakat Prabumulih 100 persen pakai makser, bukan sanksinya yang kita harapkan, tapi masyarakat pakai masker,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed