oleh

Sosialisasi Lingkungan Sekolah dan Sadar Hukum

-Pendidikan-90 views

PRABUMULIH – SMP Negeri 3 Prabumulih baru-baru ini mendapatkan kunjungan dari perwakilan Kementerian hukum dan HAM Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kedatangannya ke sekolah yang beralamat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan ini, para utusan dari Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan tersebut mensosialisasikan tentang hukum dan beberapa hal yang harus ditaati oleh para siswa, khusus di lingkungan sekolah.

“Kita sangat bersyukur mendapatkan kunjungan dari perwakilan Kemenkumham di Provinsi, kita berharap para siswa dapat mentaati aturan yang berlaku, minimal dapat melaksanakan aturan yang ada di sekolah,”kata Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPdI.

Wanita ini menjelaskan beberapa materi yang disampaikan oleh perwakilan dari Kementerian hukum dan HAM perwakilan Provinsi Sumatera Selatan yang harus diikuti oleh para pelajar terutama mengenai para siswa yang harus bebas dari narkotika dan obat-obat terlarang.

Mereka juga menyampaikan agar para siswa tidak mengikuti tawuran antar pelajar tidak ada pungutan liar tidak ada bullying di sekolah ketaatan terhadap peraturan lalu lintas serta harus menyadari pentingnya kebersihan dan pelestarian lingkungan.

“apalagi sekolah kita sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi, menuju adiwiyata Tingkat Nasional , tentunya budaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan adalah hal yang sangat penting dipahami oleh para siswa,”jelasnya.

Setelah mendapatkan materi yang disampaikan langsung dari pakarnya, pihaknya berharap agar para siswa dapat menerapkan apapun yang telah disampaikan. “Bahkan budaya mencontek juga merupakan perbuatan yang tidak terpuji karena itu kita berharap Para siswa tidak melaksanakan budaya mencontek tersebut,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed