oleh

Sosialisasi Keliling, Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

-Metropolis-30 views

PRABUMULIH – Meningkatkan kesadaran masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan agar gelombang kedua Covid-19 tidak terjadi.

Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) mengerahkan satu mobil informasi, untuk keliling setiap hari memberikan sosialisasi dan imbauan tentang kepatuhan dan ketaatan terhadap protokol kesehatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo), Drs HM Ali Msi dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Iya, setiap hari mobil informasi Diskominfo keliling. Guna mensosialisasikan dan mengimbau, masalah protokol kesehatan. Agar masyarakat di era new normal ini, tetap taat dan patuh terhadap protokol kesehatan. Apalagi, Prabumulih sekarang ini zero kasus dan berstatus zona hijau,” ujar Ali kepada awak media, Rabu (24/6).

Di era new normal ini, kata dia, masyarakat jangan lengah dan tetap waspada serta ekstra hati-hati. Karena, Covid-19 masih ada di sekitar lingkungan. “Dan siap memapari dan menulari setiap orang. Kalau sudah terpapar, akan merugikan diri sendiri dan patut diwaspadai. Dan taati protokol kesehatan,” terang Mantan Kepala BKPSDM ini.

Masih kata Mantan Kepala DPPKBP2A ini, protokol kesehatan yaitu; wajib pakai masker, jaga jarak, hindari keramaian, rajin cuci tangan, dan lainnya.

“Utamanya, ketika berada di pasar, tempat keramaian, dan lainnya. Protokol kesehatan harus benar-benar dipatuhi dan ditaati,” tukasnya. (03)

 

Komentar

News Feed