oleh

Songsong WBBM, Luncurkan Si Cepat

PRABUMULIH – Atas diraihnya predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Polres Prabumulih diganjar 5 motor dan 1 mobil operasional dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). Hadiah tersebut diserahkan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Drs Firli Bahuri MSi kepada Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH di sela-sela kunjungan kerja (Kunker), Rabu (21/8).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Firli Bahuri MSi mengapresiasi pelaksanaan tugas di Polres Prabumulih. Karena, telah melaksanakan reformasi birokrasi. Lalu, reformasi internal, membangun budaya bersih dari pungutan liar (pungli).

“Mengacu diamanatkan Permen PAN-RB dalam rangka zona integritas mewujudkan WBK. Predikat WBK sendiri, telah diraih Polres Prabumulih. Kini menyongsong Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM),” ujar Jenderal Bintang Dua di sela-sela kunkernya tersebut.

Aku Mantan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ada tiga di jajaran Polda Sumsel meraih WBK. Diantaranya; Polresta Palembang, Polres Prabumulih, dan Polres OKU.

“WBK ini, seiring dengan kebijakan Kapolri. Menjadikan Polri profesional, modern, dan terpercaya. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat berbasis teknologi,” jelasnya.

Lanjutnya, kinerja jajaran Polda Sumsel. Khususnya, harus terus ditingkatkan, sehingga bisa terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Dalam rangka menjalankan peran dan fungsi strategis kepolisian, khususnya di Polres Prabumulih,” terangnya.

Firli juga mengapresiasi Polres Prabumulih, telah mengungkap sejumlah kasus gangguan kamtibmas dan kriminal. Sebutnya, ini ada aplikasi terbaru dibuat Polres Prabumulih, untuk merespon laporan kejadian kriminalitas. “Ini inovasi, bagus sekali. Ini bagian mendukung program Kapolri, peningkatan pelayanan publik berbasis teknologi,” jelasnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH menerangkan, guna menyongsong WBBM meluncurkan aplikasi Si Cepat (Cepat Tanggap). Untuk membantu masyarakat, khususnya merespon aksi kriminalitas di wilayah hukum (Wilkum) Polres Prabumulih.

“Ini kita lakukan dalam rangka membangun dan mewujudkan WBK menjadi WBBM. Apalagi, Polres Prabumulih telah menerapkan zona integrasi (ZI) hingga akhirnya meraih WBK,” ucap Tito, sapaan akrabnya. Kata dia, aplikasinya bisa didownload di Playstore. Setelah diungkap, bisa digunakan dan jika terjadi keadaan darurut berkaitan tindak kriminal tinggal menekan tombol panic button di ponsel atau HP. “Langsung terhubung ke personel kita, bertugas memantaunya dan meresponnya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed