oleh

Songsong Pesparawi Sumsel, Gelar Tujuh Tangkai Lomba

-Metropolis-145 views


PRABUMULIH – Menyongsong Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sumatera Selatan (Sumsel) 2020 di Musi Rawas Utara (Muratara), Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Prabumulih mengelar Pesparawi ke-4 di GOR Harmonis, Sabtu (26/10).

Ketua LPPD, Pendeta AB Manulang menerangkan, kalau kegiatan Pesparawi ini wadah umat kristiani bersilaturahmi sekaligus mengembangkan bakat menyanyi lagu rohani.

“Ada tujuh tangkai lomba diperlombakan kali ini. Menyongsong Pesparawi Provinsi pada Maret mendatang di Muratara dan Pesparawi Nasional di Jogjakarta pada 2021,” akunya.

Tangkai lomba tersebut, kata dia, meliputi; paduan suara dewasa campuran, vokal grup remaja, pop gereja/band, vokal solo remaja putra, vokal solo remaja putri, solo anak 8-11 tahun, dan solo anak 5-7 tahun.

“Pesparawi kali ini diikuti 180 peserta dari 10 gereja dari 12 gereja ada di Kota Nanas ini. Pelaksanaan hanya sehari, diambil 6 terbaik untuk setiap tangkai lomba,” terangnya.

Pembimbing Masyarakat Kristen (Pembimas) Kristen, Bagus Ade Dinata Panjaitan mengatakan, kalau Pesparawi pesta iman dan rohani umat kristen, untuk ditampilkan lagu-lagu rohani.

“Pesparawi tidak hanya lomba bernyanyi ke depan. Ditambah cipta lagu, pelatihan,” pesannya.

Lanjutnya, jadi peserta Pesparawi harus menampilkan kemampuan secara optimal dan maksimal. “Pemenang lomba jangan dianggap remeh. Latihan terus, dan persiapkan diri dengan matang menghadapi Pesparawi Provinsi dan Nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten III, HM Rasyid SAg mengapresiasi kegiatan Pesparawi ini. Apalagi, Pemkot sangat memperhatikan kegiatan keagamaan lima agama di kota ini.

“Ini bentuk pembinaan keagamaan kita, makanya kita selalu mendukung kegiatan keagamaan di kota ini,” tukasnya.

Harapannya, peserta Pesparawi ini bisa tampil maksimal dan mengukir prestasi. Apalagi, akunya bakal membawa nama baik Prabumulih di Pesparawi Provinsi Maret mendatang.

“Semoga wakil Prabumulih di Pesparawi Sumsel bisa juara dan membanggakan kota ini,” tandasnya. (03/Adv)

Komentar

News Feed