oleh

Solusi Hadapi Covid-19, Hammpitara Gelar Tausiah Ramadhan

-Nasional-32 views

//Live Streaming, Undang Narasumber Kompeten

PALEMBANG – Banyak cara untuk dapat mengisi Ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah. Seperti yang akan dilaksanakan Hammpitara (Himpunan Alumni Magister Manajemen Pendidikan Islam Fakutas Tarbiyah) UIN Raden Fatah palembang.

Dalam waktu dekat, pengurus Hammpitara bakal menggelar Tausiah Ramadhan Hammpitara bertema “Fadilah Tadarus dan Zakat di Tengah Wabah Covid-19”. Asyiknya, kegiatan ini dapat disaksikan melalui Live Streaming Joint Meeting Room UIN Raden Fatah.

“Ada dua kegiatan tausiah, pertama pada 15 Mei bertema Fadilah Tadarus dan Zakat di Tengah Wabah Covid-19. Kemudian pada 19 Mei bertema Makna Historis dan Silaturrahim di Tengah Pandemi Cocid-19,” ungkap Ketua HAMPITARA UIN Raden Fatah Palembang Drs Saiful M.Nuh, M.Pd.I Rabu (13/5).

Dikataknnya,  selain diikuti pengurus Hammpitara, tentunya akan mengundang sejumlah narasumber yang secara kapasitas memiliki keilmuan dan diikuti banyak orang. Masing-masing H. Ikral, S.Ag, M.M  H. Ikral. S. Ag. MM, Wakil Ketua Tanfidziyah PW NU Sumsel, Sekretaris Umum MUI kota Palembang, PNS Kepala Seksi PSBI MTQ dan ALHADITS di Kanwil Kemenag sumsel, dan H. Rahmad Irwani, S.H.I, M.Pd Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Hammpitara, dan Ketua Yayasan Al Hikmah Seberang Ulu 1 Palembang.

Senada dikatakan pengurus Hammpitara Kusumawati, M.Pd. Ia menambahkan,  tausiah di tengah pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara live streaming bersama narasumber dan peserta dengan melalui virtual meeting yang akan di fasilitasi Prodi S2 MPI.

“Tausiah ini merupakan inovasi program dari Hammpitara  lantaran anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya saat ini, dirasa memerlukan pegangan dan referensi  di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Wanita yang akrab disapa mbak Kusuma ini mengatakan, tema-tema yang dambil juga tidak jauh dengan solusi terhadap Covid-19. “Semoga dengan kajian itu kita semua tetap optimis, punya referensi, solusi dalam langkah menghadapi Covid-19,” tukasnya seraya menambahkan agar terus berdoa semoga Covid-19 bisa segera hilang dari bumi pertiwi.

Terkait kegiatan ini, pengurus Hammpitara mensosialisasikan jadwal semua agenda ini kepada anggotanya dan masyarakat melalui media sosial seperti YouTube, Instagram, Facebook, Twitter dan WhatsApp. Dengan harapan tentunya, mampu memberikan manfaat dan menjadikan cerminan diri untuk menjadi lebih baik.

Pengurus Hammpitara memastikan bila tausiah yang diusung sudah sesuai social dan physical distancing. Panitia juga akan  membatasi jumlah yang ikut tausiah. Meskipun begitu, beruntunglah dengan kemajuan teknologi sekarang, tidak harus selalu duduk satu ruangan untuk mengkaji ilmu Agama.

“Syukurlah selalu ada jalan di tengah keterbatasan. Selalu ada hikmah besar di tengah kesulitan yang ada. Meskipun bisa duduk berhadapan, melihat wajah dan melempar senyum secara langsung, itu tidak pernah bisa digantikan dengan secanggih apapun teknologi,” pungasnya seraya menyampaikan terima kasih kepada Kaprodi dan Sekteraris Prodi Magister MPI UIN Raden Fatah Palembang Dr. Ermis Suryana, M.Pd.I, bapak Dr. M.Win Afgani, M.Pd yang telah memberi izin pelaksanaan kegiatan dengan penggunaan link virtual meeting UIN Raden Fatah Palembang. (rel/hms/fs/01)

 

 

Komentar

News Feed