oleh

SMPN 9 Menang Lomba Video Pendek 

-Pendidikan-21 views

PRABUMULIH– Tim SMPN 9 Prabumulih, jadi pemenang lomba video film pendek yang bertema Covid-19 tahun 2020.

Pemenang lomba yang diadakan oleh Bidang kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih ini, ditentukan oleh banyaknya penonton dan like di Channel youtube perona budaya prabumulih.

“Dari sebanyak puluhan peserta yang daftar ada sebanyak 6 film terbaik yang kita bagikan ke youtube, nah juara itu ditentukan oleh like dan penonton. Dan SMPN 9 membawakan film yang luar biasa. Hingga akhirnya muncul sebagai juara karena banyak yang menonton dan menyukai,”jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, melalui Kabid Kebudayaan, Rusli Priaji.

Dia mengakatan, dengan banyaknya peserta lomba, dirinya berharap kegiatan dapat menjadi rutinitas setiap tahunan.  Meski dengan tema yang berbeda. “Tahun ini sekolah yang juara yaitu SMPN 9 juara 2 SMKN 1, juara 3 SMAN 3, juara 4 SMA 6, juara 5 MAN dan juara 6 SMK Pratiwi. Hadiah utama Rp8 juta, juara 2 Rp7 juta, juara 3 Rp6 juta, Harapan 1 Rp4.5 juta. Harapan 2 Rp 3.5 juta dan harapan 3 Rp3 juta pajak ditanggung pemenang, “tandasnya.

Sementara Kepsek SMPN 9, Mardiana SPd MSi mengatakan bahwa Seluruh tim produksi film pendek ‘TEMU’ dan keluarga besar SMP Negeri 9 Prabumulih, sangat bersyukur atas penghargaan sebagai juara. Ini tidak terlepas dari semua do’a dan bantuan masyarakat Kota Prabumulih untuk menonton Film Pendek Temu sehingga memperoleh jumlah viewer terbanyak.

“Terima kasih juga diucapkan kepada Pemerintah Kota Prabumulih, Khususnya Bidang Kebudayaaan Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, yang telah mewadahi kreativitas para pelajar di Kota Prabumulih mengadakan Festival Film Pendek Pelajar ini,”kata Mardiana.

Dia berharap semoga kedepan kegiatan ini dapat terus terlaksana, untuk mengasah semangat berkompetisi kreativitas pelajar Kota Prabumulih serta memperkenalkan kebudayaan Kota Prabumulih. “Insyaalla kita dapat terus berpartisipasi dalam meningkatkan kreatifitas siswa,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed