oleh

SMPN 9 Masih Kurang Ruang Kelas

-Pendidikan-14 views

PRABUMULIH – SMPN 9 Prabumulih sampai saat ini masih kekurangan ruang kelas belajar, seperti tahun sebelumnya siswa kelas VII  harus masuk siang karena ruang kelas tidak bisa menampung semua siswa pada jam belajar shift pagi.

Keadaan ini sudah terjadi sejak beberapa tahun terahir, meski ruang laboratorium sudah digunakan namun tetap tidak mencukupi. “Sempat diatur agar semuanya bisa masuk pagi, tapi masih tetap kurang dua kelas meski sudah memanfaatkan laboratorium IPA, jadi kita tetap ambil keputusan untuk sekolah double shift,” kata Kepala SMPN 9 Prabumulih Mardiana SPd MSi.

Sekolah yang beralamat di jalan lintas Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat ini, baru saja mendapatkan bangunan gedung berkunsturksi dua tingkat, namun ruang  tersebut bukan untuk ruang kelas, melainkan untuk perkantoran.

“Sebelumnya diharapkan bisa menjadi solusi untuk memenuhi kekurangan ruang kelas belajar siswa , namun ternyata hanya untuk perkantoran dan ruang guru,” bebernya.

Saat ini sedang berada pada masa pandemi, para siswa semuanya melakukan pembelajaran dari jarak jauh. Kecuali beberapa siswa yang tidak memiliki sarana terpaksa harus datang ke sekolah untuk mengambil bahan belajar dan tugas dari guru Mata Pelajaran.

“SMPN 9 berada di daerah yang jauh dari dalam Kota, selain jaringan masih sulit namunpara siswa yang mata pencairan orang tua adalah petani karet ini, banyak juga yang belum memiliki fasilitas. Sehigga solusinya adalah datang ke sekolah,” tandas ibu tiga anak ini.(05)

 

 

 

Komentar

News Feed