oleh

SMPN 5 Deklarasikan Gerakan 100 Persen Hidup Tanpa Narkoba

PRABUMULIH – SMPN 5 Prabumulih deklarasikan gerakan 100 persen hidup tanpa narkoba, kegiatan dilaksanakan dihalaman Sekolah yang dihadiri langsung oleh Kepala Badan narkotika Nasional (BNN) Prabumulih, AKBP Riduan SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih serta Koordinator Pengawas SMP di Kota Prabumulih.

Kepsek SMPN 5, Lutfi Sag MM

Kegiatan Deklarasi juga langsung diisi dengan sosialisasi Gerakan hidup 100 persen tanpa narkoba, dan penandatanganan deklarasi milenial gerakan 100 persen tanpa narkoba di SMPN 5 Prabumulih. Kegiatan Deklarasi juga dihadari oleh Ketua komite SMPN 5 dan seketarisnya yaitu Drs Haveri dan Adnan serta tokoh pendidikan di Muara Dua, Darmin SPd MSi.

“Narkoba itu motonya nikmat sesaat menderita seumur hidup.  Kita tidak mau para penerus bangsa terjerumus, untuk itu kita mengajak para siswa sejak dini membiasakan hidup sehat, salah satu upayanya adalah dengan cara menjauhi narkoba,”kata Kepala BNN Prabumulih, Ridwan dalam sambutanya.

Dia mengatakan, di tingkat SMP para siswa masih mencari jati diri, karena itu dirinya berpesan agar siswa SMPN 5 dan seluruh siswa dimanapun berada, jangan sampai salah pergaulan. “Peredaran Narkotika ini awalnya sama sama kawan, bahkan ada oknum aparat yang terlibat, hingga masalah broken home dan hanya happy tampil lebih gaya. Ini akan merusak mental dan masa depan kalian, jangan pernah mencoba,” jelasnya menekankan.

Hal sama disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi. Pria ini mengatakan, pelaksanaan Deklarasi ini merupakan tinjak lanjut dari MoU antara Dinas pendidikandan Kebudayaan dan BNN pada 15 september 2020 lalu.

Kepala BNN Riduan SH

Menurutnya sebagai siswa  yang merupakan harapan masa depan, tepat sekali BNN mengubah motonya hidup 100 persen tanpa narkoba, karna kalau sedikit saja mencicipi narkoba berarti sudah kurang dari 100 persen. “Jadi pelopor gerakan anti narkoba ini.  setelah deklarasi ini saya tidak ingin mendengar adanya oknum dari SMPN 5 ada yang terlibat kasus narkoba,” tegasnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMPN 5 Prabumulih, Lutfi SAg MM, mengatakan saat ini SMPN 5 Prabumulih memiliki kader gerakan anti Narkoba di Sekolah, bahkan sebagai wujud dukungan terhadap penerapan hidup 100persen tanpa narkoba, pihaknya melaksanakan lomba pembuatan poster BNN di tingkat SMPN 5 secara virtual.

“Insyaallah nanti setelah ini, kita akan bentuk ekstrakurikuler baru, sebagai pelopor dan pioneer anti narkoba di Sekolah, yang insyaallah juga dapat mensosialisasikan bahaya narkoba minimal di kalangan keluarga dan rekan siswa,” jelasnya.

Sementara pantauan Koran ini, SMPN 5 yang merupakan sekolah Adiwiyata Nasional ini, juga menjadi salah satu sekolah ramah anak. Kini lingkungan sekolah yang beralamat di Kelurahan Muara Dua kecamatan Prabumulih Timur ini dilengkapi dengan beberapa sarana pendukung untuk kenyamanan siswa di sekolah, sebagai rumah kedua. (05/adv)

Kadisdik, Kusron SPd MSi sambutan
Penandatangan Deklarasi Milenial Hidup 100 persen tanpa narkoba

Komentar

News Feed