oleh

SMPN 11 Raih Predikat Sekolah Adiwiyata

PRABUMULIH – Tahun 2019 menjadi tahun bersejarah bagi tahun SMPN 11 Prabumulih. Pasalnya tahun ini sekolah yang baru saja meraih akreditasi A ini, dinobatkan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumatra Selatan pada acara puncak hari Lingkungan Hidup sedunia tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang dilangsungkan pada hari selasa kemarin di taman Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin Kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Prabumulih, Drs Asrowi MSi yang Didampingi oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menerima dengan bangga piala dan penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi tersebut.

Penghargaan bergengsi di bidang penataan Lingkungan Hidup ini berhasil diraih oleh SMPN Negeri 11 Prabumulih, Setelah melalui rangkaian perjuangan yang cukup panjang yang sudah dimulai sejak tahun 2017 Sekolah ini sebagai sekolah binaan SMPN 2 Prabumulih.

Kemudian mencoba berlaga ditingkat kota dengan mengikuti penilaian adiwiyata tingkat kota, dengan memperhatikan empat aspek komponen dan standar sekolah adiwiyata yaitu kebijakan sekolah yang berwawasan lingkungan. Pelaksanaan kurikulum yang berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partsipatif dan pengelolahan sarana pendukung ramah lingkungan.

“Setelah menekankan ke empat aspek komponen dan standar Sekolah Adiwiyata, alhamdulillah tim verifikasi dari DLH kota Prabumulih pada tahun 2018 memutuskan bahwa SMPN 11 masuk sebagai kategori sekolah Adiwiyata tingkat kota Prabumulih,”katanya bangga.

Selanjutnya setelah berbenah dalam keempat aspek komponen dan standar sekolah adiwiyata tersebut SMP yang berlokasi jauh di ujung kota Prabumulih ini memberanikan diri untuk mengikuti ajang penilaian tingkat Provinsi. Hal ini di tindak lanjuti oleh DLH Provinsi, dengan diadakannya verifikasi langsung ke sekolah oleh tim evaluator dari DLH Provinsi pada bulan februari 2019 lalu.

“Saya sangat berterimakasih atas kesadaran seluruh warga sekolah yang telah berupaya menciptakan lingkungan sekolah yang rapi, bersih serta menumbuh kembangkan kreatifitas dalam pengelolaan lingkungan, sehingga Sekolah ini dapat meraih penghargaan sekolah Adiwiyata Provinsi ini,”tandasnya.(05/av)

Komentar

News Feed