oleh

SMPN 10 Raih Double Winner KSN

-Pendidikan-10 views

PRABUMULIH – SMPN 10 Prabumuli Raih double winner Kompetisi Siswa Nasional (KSN) SMP  tahun 2020. Dalam kesempatan ini, kedua siswa SMPN 10 berhasil menjadi juara adalah Sofiatun Sakinah kelas 8.2 juara 2 matematika,  dan Diana Marcela putri kelas 8.3  menjadi juara 2 IPA.

Kepala Sekolah SMPN 10 Prabumulih, M Thamrin SPd MSi saat dikonfirmasi koran ini Senin (14/12/2020) kemarin, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan semangat para siswa. meskipun berada di tengah pandemi namun tetap bisa berprestasi.

” Ternyata kita juga bisa berprestasi. Kita sangat mengapresiasi semangat siswa dan para guru yang sudah berhasil mengantarkan kedua siswa SMP Negeri 10 menjadi juara KSN 2020,” jelasnya.

Menurutnya ada 3 siswa yang dikirim oleh SMPN 10 untuk ikut KSN tahun 2020, selain Sofie dan Diana ada juga Selvira ria untuk mata pelajaran IPS, namun belum berhasil. dengan berbagai halangan dan rintangan, bahkan  berkali-kali gagal untuk masuk ke aplikasi, karena pelaksanaan kompetisi dilaksanakan seluruh Indonesia.

“Banyak suka duka yang dilalui oleh para guru dan siswa sebelum menjadi juara, Namun kita bangga ternyata perjuangan tersebut membuahkan hasil,”tandasnya.

Sementara Waka Kurikulum SMPN 10 , Mardiana Dentcjik SSi MSi menambahkan,   sebelum pelaksanaan KSN, banyak hal yang dilalui, termasuk selalu di ingatkan untuk pemesanan memakai protokol kesehatan saat kompetisi berlangsung.

Namun wanita ini merasakan tangan bangga karena sekolah yang berada cukup jauh dari dalam Kota Prabumulih, serta peserta yang merupakan anak Desta, namin bisa berprestasi.

“Koordinasi terus dilakukan dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.  Kita berharap semoga kedepan prestasi siswa SMPN 10 dapat terus ditingkatkan, “tukasnya.(05)

 

 

Komentar

News Feed