oleh

SMPN 1 Tetap Gelar PAS

PRABUMULIH – Meskipun kantor, ruang guru dan ruang tata usaha SMP Negeri 1 Prabumulih, baru saja mengalami musibah kebakaran, namun jadwal tetap berjalan seperti biasa dan melaksanakan Penilaian Akhir (PAS) Semester ganjil, tahun 2021 mulai hari ini, Senin 29 November 2021.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Prabumulih, Riantini SPd MM saat dikonfirmasi koran ini, menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur karena para guru mata pelajaran dan guru kelas sudah mengumpulkan semua Master soal, di ruang laboratorium dan yang digandakan di perpustakaan sekolah. Sehingga aman dari bencana kebakaran yang menyebabkan empat ruangananSMP Negeri 1 pada subuh jumat pekan kemarin.

“Pelaksanaan PAS di SMP Negeri 1 Prabumulih, dilaksanakan secara tatap muka dengan beberapa sesi dalam satu hari.untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dalam rangka memutuskan rantai penularan virus Corona,” ujarnya.

Karena menurutnya, pelaksanaan ujian dikombinasi secara daring dan luring itu akan menambah beban pada siswa dan guru mata pelajaran, yang harus bekerja lebih ekstra. ” Karena keputusan bersama teknis pelaksanaan pas semester ganjil ini kita laksanakan secara tatap muka namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan pada siswa yang masuk ke dalam ruangan hanya 50% dari total siswa dalam kelas,” bebernya.

Diketahui para guru di sekolah yang beralamat di Kelurahan Wonosari ini, sama-sama saling menguatkan dan saling mendukung untuk kembali menata ruang guru dan kantor, serta ruang tata usaha untuk tetap melaksanakan aktivitas di Sekolah.

“Kantor sementara, memanfaatkan ruang perpustakaan dan ruang OSIS yang semuanya bisa digunakan oleh para guru, untuk tetap bisa produktif meskipun baru saja mengalami bencana kebakaran,” tambah Elly Jumiati SPd MSi.

Pantauan koran ini, pihak SMPN 1 Prabumulih gotong royong sama sama membersihkan puing puing sisa kebakaran. “Kami tidak ada mengajak siswa. Tugas siswa adalah belajar. Jadi jumat dan sabtu siswa belajar dirumah lantaran guru gotong royong bersihkan sisa keruntuhan bangunan,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed