oleh

SMPN 1 Sekolah Rujukan Menuju Adiwiyata Nasional

SMPN 1 Prabumulih merupakan salah satu sekolah Rujukan di Prabumulih. Sekolah yang dipimpin oleh Riantini SPd MM ini terpilih, sebagai salah satu peserta lomba Sekolah Adiwiyata menuju Tingkat Nasional. Bahkan belum lama ini mendapatkan kunjungan dari tim penilaian tingkat Provinsi sekaligun pembinaan sebelum menyambut kedatangan tim penilai tingkat Nasional.

Kepala SMPN 1 Prabumulih, Riantini SPd MM

Pantauan koran ini, aktivitas menjaga kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan sekolah seolah sudah menjadi rutinitas di sekolah ini, meski tanpa komando semua warga sekolah sudah menyadari bahwa kebersihan dan keindahan sekolah sudah menjadi tanggung jawab bersama. Terlebih lagi sebagai sekolah berprestasi dan saat ini menjadi peserta lomba Sekolah yang berwawasan lingkungan Tingkat Nasional itu, tidak mudah karena selain menerapkan dilapangan, para siswa juga harus memahami Sekolah Adiwiyata itu sendiri.
SMPN 1 mulai menerapkan diet plastik, salah satunya dengan tidak lagi menggunakan air kemasan

“Keluarga besar SMPN 1 Prabumulih bertekad menciptakan sekolah yang berwawasan lingkungan dengan situasi yang aman, nyaman bersih, rapi dan indah sehingga para siswa lebih betah berada disekolah,” kata Kepala SMPN 1 Prabumulih, Riantini SPd MM saat dibincangi koran ini. Sebagai salah satu Sekolah yang terbilang tertua di Prabumulih, mantan Kepala Sekolah SMPN 2 Prabumulih ini berharap agar para siswa tetap dapat meraih prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Karena selama ini memang sekolah yang beralamat di Kecamatan Prabumulih Utara ini merupakan gudang siswa berprestasi mulai dari tingkat Kota hingga ke tingkat Nasional.
Susana gedung sekolah SMPN 1, yang berwarna hijau tampak megah menjadi lebih asri dilengkapi dengan penghijauan yang ada dihalaman sekolah

Dengan memberikan tanggung jawab kepada guru Pembina setiap ektra kurikuler sebagai upaya pengembangan potensi diri para siswa, sekolah ini memili banyak sktra kurikuler yang menaungi hoby para siswa sesuai potensi masing-masing. “Siswa kita juga selalu diberikan wawasan tentang bahaya narkoba, karena itu menjadi salah satu sasaran pengenalan bahaya narkotika prikotropika dan zat adiktip (Napza) agar tetap fokus pada masa depan yang berprestasi,” harapnya.
Tanaman hias yang ada diteras sekolah, menambah susana nyaman

Diketahui baru baru ini SMPN 1 Prabumulih berhasil meraih juara umum dalam ajang festival lomba seni siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Prabumulih, dari kelima tangkai lomba yang diikuti oleh siswa utusan dari SMPN 1 rata-rata muncul sebagai pemenang. “Alhamdulillah, berarti para siswa yang berjuang dibawah naungi dalam ekstra kurikuler membuahkan hasil, semog kedepan siswa SMPN 1 Prabumulih terus meraih prestasi baik akademik maupun non akademik,”tambah Wakil Kepala Sekolah Hj Endang SPd.(05/adv)

Komentar

News Feed