oleh

SMP Santa Maria Terus Raih Prestasi

TAHUN ini Para siswa SMP Santa Maria Prabumulih kembali berhasil meraih berbagai prestasi. Santa Maria yang merupakan salah saat sekolah swasta di bawah naungan Yayasan Widya Maria Prabumulih, ternyata banyak siswa yang berprestasi.

SERAHKAN TROPI KE SEKOLAH

Tahun ini setidaknya siswanya berhasil meraih beberapa prestasi, diantaranya adalah juara 1 kreasi tari tradisional dalam ajang festival lomba seni siswa nasional (FLS2N), yang berhasil dibawakan oleh Villa Halim, Livian Veliska, Theresia Natasya, Chalista Gabriella, dan Olivia Wijaya. Dalam ajang yang sama juga berhasil meraih juara 3 desain poster digital atas nama Natasya Jovamka Nauli.

Juara 1 siswa berprestasi putra Kota Prabumulih, juara 1 spech conter spenda event atas nama Hagai Aginta, Briyan Wisnu berhasil meraih juara 1 Olimpiade Sains matematika (OSN) dan harapan 1 Tingkat Provinsi.

POSE BERSAMA

Kepala Sekolah SMP Santa Maria, Eva Rimna SSi saat dikonfirmasi koran ini mengatakan sangat bangga atas prestasi para siswanya. “Walaupun sekolah swasta, ternyata kita masih bisa diperhitungkan. Hal ini juga merupakan hasil dari ekstra kulikuler di sekolah,”jelasnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan ekskul di sekolah, memang mencari bakat para siswa dibidangnya dan membantu mengembangkan melalui pembinaan. “Kita berupaya lakukan yang terbaik untuk siswa agar bisa meraih prestasi naik akademik maupun non akademik,”tandasnya yang didampingi oleh pembina tari.

Pantauan koran ini, para siswa yang baru saja mendapatkan tropi dari luar, menyerahkan tropi ke sekolah usai pelaksanaan upacara bendera di halaman sekolah kemarin. “Kita sengaja terima tropi usai pelaksanaan upacara, kita berikan motivasi para siswa agar dapat berlomba dalam meraih prestasi,”tukasnya.(05/adv)

Komentar

News Feed