oleh

SMP Negeri 10 Terapkan Kawasan Wajib Masker

-Pendidikan-48 views
Kepsek SMPN 10 Prabumulih, M Thamrin S.Pd, M.Si
  • Optimalkan Protokol Kesehatan di Sekolah

  • Pendistribusian Buku pada Siswa Rampung

SMPN 10 Prabumulih terus mengoptimalkan persiapan protokol kesehatan Covid-19 sesuai standar pemerintah. Langkah ini sebagai upaya simulasi sudah diterapkan pada saat pelaksanaan sosialisasi terbatas kepada siswa baru, serta pendistribusian buku kepada seluruh siswa.

Sekolah ini sudah menyelesaikan pendistribusian buku mulai dari siswa baru hingga siswa kelas 8 dan 9, semuanya sudah di distribusikan.  Karena buku merupakan sarana pembelajaran bagi siswa yang akan dilangsungkan dari jarak jauh, mulai Senin (20/7/2020) ini.

“Semua kegiatan di sekolah akan ditunda selama dua minggu ke depan, dimana berdasarkan surat Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Prabumulih, nomor 800/870/Disdikbud.bmP/2020 karena  Kota Prabumulih kembali masuk Zona Orange. Untuk itu kita tuntaskan pendistribusian buku Sabtu kemarin (18/7/2020),” kata Kepala Sekolah SMP N 10 Prabumulih, M Thamrin SPd MSi.

Dalam pelaksanaan pendistribusian buku, sekolah yang beralamat di Kecamatan Cambai Kota Prabumulih ini, mulai terapkan sesuai protokol kesehatan. Para siswa harus mengambil buku pada waktu yang sudah ditentukan per kelasnya. Usai mengambil buku, tidak boleh berkerumun, para siswa langsung diminta untuk pulang ke rumah masing-masing. Dan duduk berjarak di dalam kelas.

Jika memang nanti ada perubahan zona Kota Prabumulih kembali hijau, lalu ada keputusan untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka, maka SMPN 10 kawasan wajib masker dan sering mencuci tangan ini, juga sudah siap. Semua tamu yang masuk ke lingkungan sekolah harus di cek suhu tubuh. Wastafel tempat mencuci tangan sudah siap.

“Kita sama-sama berdoa semoga kesadaran masyarakat untuk menjaga diri dan orang lain dari virus corona lebih meningkat, sehingga rantai penularan virus corona segera terputus,” harapnya. (05/adv)

Pihak SMP Negeri 10 Prabumulih mengecek suhu tubuh tamu dan siswa sebelum masuk lingkungan sekolah.
Sekolah mendistribusikan buku pelajaran kepada siswa sebagai panduan dalam pembelajaran jarak jauh atau daring.
Penyampaian sosialisasi terbatas
Penyerahan surat keterangan persetujuan tatap muka

Komentar

News Feed