oleh

SMP N 3 Menuju Adiwiyata Nasional

SMPN 3 Prabumulih merupakan salah satu dari lima SMP yang menjadi peserta lomba sekolah adiwiyata tingkat Nasional tahun 2019. Berbagai kegiatan yang menunjang program sekolah Adiwiyata Nasional, terus dilakukan di sekolah yang beralamat di Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih ini.

Pamuji Rahayu SPdI Kepala Sekolah SMPN 3 Prabumulih

Bahkan beberapa aktivitas yang biasa dilakukan untuk sekolah berwawasan lingkungan terus dioptimalkan, diantaranya seperti pemanfaatan sumur serapan, biopori, pengomposan sampah, bank sampah dan melengkapi berbagai jenis tanaman dilingkungan yang sudah diklasifikasikan termasuk tanaman obat keluarga (Toga) dan tanaman hias.
Panitia Sekolah Adiwiyata SMPN 3

“Grand house tempat pembibitan juga dimanfaatkan di sekolah ini, karena saat ini kita sedang melakukan budidaya bawang dayak yang merupakan salah satu tanaman obat keluarga yang banyak diolah oleh para guru dan siswa di sekolah,” jelas salah seorang panitia Sekolah Adiwiyata Mandala SMPN 3, Rosila SPd.
Suasana Pendampingan pengelolaan Mutu Pendidikan

Diketahui, SMPN 3 merupakan Sekolah model tahun 207/2018, Saat ini memegang status sebagai sekolah bermutu yang menunggu Sekolah adiwiyata Tingkat Nasional setelah mendapatkan status sebagai sekolah Adiwiyata tingkat provinsi ditahun 2018. Lingkungan sekolah terus dipercantik dan tertata, apalagi sebagai salah satu titik pantau Penilaian Adipura kota Prabumulih, makin menjadikan sekolah ini tetap menjaga kebersihan dan kerapian.
Pintu Masuk SMPN 3

Sebagai sekolah Bermutu tahun 2019, Sekolah ini menjalin Kemitraan dengan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan. Kemitraan dengan BNN (badan narkotika Nasional) pihak kepolisian (Polsek Prabumulih Timur), Puskesmas Tanjung Raman, Rumah belajar bekerja sama dengan duta rumah belajar Sumatera Selatan, Ahmad Ardius dalam menunjang program rumah belajar. “Hal ini merupakan rangkaian program sekolah Bermutu dalam melaksanakan Pendampingan Sistem penjamin mutu internal (SPMI), terutama untuk para guru yang ada di sekolah,” tambah Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPdI. (05/adv)

Komentar

News Feed