oleh

SMKN 3 Bakal Dibangun di Sungai Medang

-Pendidikan-41 views
  • Khusus Jurusan Pertambangan

PRABUMULIH – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Prabumulih. Tak lama lagi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) akan bertambah.

Nah, sekolah yang diberi nama SMKN 3 tersebut akan segera dibangun. Terkait rencana itu Senin (27/7/2020), Dinas Pendidikan Provinsi dan Pemerintah Koat Prabumulih, survei ke lokasi titik nol tempat pembangunan gedung SMKN 3 di Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai.

Ketua Subrayon 17 SMK Kota Prabumulih, Drs Akhmad Sunanto mengatakan, informasinya SMKN 3 khusus jurusan Pertambangan, dengan adanya SMK khusus jurusan pertambangan. Sehingga untuk kuliah bisa langsung  masuk ke PEM Akamigas yang saat ini sudah ada kelas di Prabumulih.

“Kebenaran tidak ikut mantau hari ini, namun rencana untuk Pembangunan SMK 3 di Prabumulih memang sudah pernah dibahas sebelumnya, SMK yaitu jurusan khsusus untuk tekhnik tambang. Cuma karena berada dimasa Pandemi, semua komunikasi diputus. Meski begitu, kita berharap agar Kota Prabumulih dapat memberikan yang terbaik ,” terangnya.

Sementara itu, Asisten III Pemerintah Kota Prabumulih, HM Rasyid SAg MM dikonfirmasi mengatakan penentuan titik nol tersebut sudah dilakukan berdasarkan hasil survei yang dilakukan. “Insyaallah dalam waktu dekat ini pembangunan akan segera dilakukan,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih ada lahan seluas 4 Ha. Dengan adanya bangunansarana pendidikan bidang SMK, khusus vokasi pertambangan, dirinya berharap agar peningkatan sumber daya manusia di Kota Prabumulih dapat di maksimalkan lagi.

Dengan adanya jurusan vokasi ke Akamigas dia  berharap agar siswa Kota Prabumulih, dapat menggali ilmu dan keahlian hanya di dalam Kota Prabumulih, tanpa harus keluar seperti selama ini.

“Apalagi di Kota Prabumulih, banyak sekali perusahaan yang mengelola bidang Perminyakan dan gas, diharapkan hal tersebut juga dapat dikelola oleh masyarakat Pribumi. Jika selama ini hanya sebagian kecil, mungkin nandi dimasa depan dapat mendominasi dengan banyaknya tenaga ahli dan SDM kita yang handal,” harap ayah 1 anak ini.

Lebih jauh, dirinya mengatakan untuk saat ini Pemerintah Kota Prabumulih dan Provinsi, khusus mempersiapkan sarana sekolah.  Sehingga tahun ajaran baru tahun 2020-2021 para siswa bisa belajar dengan baik, dengan kelengkapan sarana yang sudah siap. “Tahun ini belum ada siswa baru, karena masih fokus mempersiapkan sarana gedung sekolah,”tandasnya.(05)

 

 

 

 

Komentar

News Feed