oleh

SMKN 2 Raih 3 Tropi LKS Provinsi 2021

PRABUMULIH – Sebanyak tiga iswa SMK N 2 Prabumulih berhasil membawa tiga tropi dalam ajang Lomba Kompetensi siswa (LKS) tingkat Provinsi tahun 2021.

Ketiga tropi yang berhasil dibawa pulang dalam agenda tahunan tersebut diantaranya adalah juara 2 food tekhnologi, juaga 3 Landscape and gardening dan  juatra 3 fashion tekhnologi.

Kepala Sekolah SMK N 2 Prabumulih, Salijon SPd MSi mengatakan bahwa LKS merupakan sarana merangkai mimpi, mengasah keterampilan, sekaligus membangun kepercayaan diri, relasi, serta kemandirian siswa.

Sebagai calon pengusaha muda yang profesional, tentu para siswa dapat diawali dengan seringnya berkompetisi untuk melihat kwalitas skill siswa yang dimiliki. “LKS ini adalah moment tahunan, karena itu manfaatkan kesempatan ini, persiapkan diri untuk menampilkan yang terbaik,” jelasnya.

Lebih jauh pria ini mengatakan, juga merupakan upaya bersama untuk memerdekakan diri dari belenggu keterbatasan, aplagi dimas apandemi seperti sekarang ini untuk menjadi bangsa yang lebih mandiri dalam menghadapi tantangan yang terus akan berubah dan semakin berat di masa depan.

”Ajang ini dapat mendorong siswa-siswi Indonesia terutama SMK untuk berkreasi, baik berupa produk teknologi, fashion, seni, industri kreatif, produk kuliner, dan lainnnya. Dan kita alhamdulillah masuk beberapa diantaranya,” jelas Salijon.

Lebih jauh ayah tiga anak ini mengatakan sangat bangga dengan semangat para siswa, meski berada pada masa pandemi namun tetap semangat berkompetisi, pihak sekolah juga mendukung semangat para siswa untuk terus meraih prestasi.

“Kita juga merasa bangga karena para siswa mendapatkan dukungan dari orang tua, karena itu kami sangat berharap agar semangat para siswa  dapaat motivasi adik tingkatnya untuk berlomba lomba meraih prestasi,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed