oleh

SMKN 1 Gelar Lomba Kompetensi Siswa

-Pendidikan-90 views

SEBANYAK 27 orang siswa perwakilan dari 7 SMK di Prabumulih, ikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Kota Prabumulih, setidaknya kegiatan dilakukan di SMKN 2 Prabumulih Rabu (16/10). Ada sebanyak lima tangkai Lomba dari 12 tangkai lomba yang dilombakan di Tingkat Provinsi.

Kepala Sekolah SMKN 1 Prabumulih, Drs A Sunanto dalam sambutannya mengatakan 6 sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini yaitu, SMK 1, SMKN 2, SMK YB, PGRI 2, SMK YPS, YPN Abadi.

“7 sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi yang dilaksanakan si SMK 1 ada 5 tangkai lomba yaitu Elektrical Instansi, IT network sistem, Welding, Web Design, Networking Support dan Grapich Design, serta automobiles technologi,”jelas Sunanto.

Pria berkacamata ini mengatakan kegiatan dilaksanakan di dua tempat untuk LKS tingkat kota, selain di SMKN 1 juga ada yang dilangsungkan di SMK Negeri 2 Prabumulih “Untuk tangkai LKS yang tidak dilombakan ditingkat Kota, maka akan dilakukan seleksi ditingkat Sekolah. kami menunggu perwakilan terbaik dari sekolah untuk berkompetisi di tingkat Provinsi,”tandasnya.

Koordinator pengawas SMK di Kota Prabumulih, Drs Azhar Syukri, Mengatakan inilah keunggulan SMK, yang mana para siswanya dicetak untuk siap kerja. dirinya mengharapkan agar para putra putri SMK yang terbaik, dapat terus meraih prestasi.

“Kami sangat berharap agar siswa dari SMK Prabumulih juga dapat mempertahankan status sebagai juara umum untuk LKS tingkat Provinsi Sumatera Selatan ditahun tahun sebelumnya,”harapnya.

Ia mengatakan, meski di tingkat Nasional belum bisa berbahasa berbicara banyak, namun hal ini merupakan tugas para guru dan para siswa untuk terus meningkatkan potensi siswa agar bisa bersaing dengan siswa dari Pulau Jawa.

Pria ini juga berharap agar seluruh sekolah ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. karena kalah dan menang itu bukan tujuan utama, yang penting ikut berpartisipasi menggali potensi dalam diri siswa.

“Siapa tahu ada perwakilan dari sekolah yang memiliki multi talenta di bidang lain, meski berbeda dari jurusannya namun hal tersebut bisa diikutkan dalam kompetisi ini,”tandasnya.

Sebelumnya ketua pelaksana LKS tingkat Kota Prabumulih, Benny Saputra SPd MSi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, dengan tujuan untuk mencari bibit berprestasi dalam kompetensi sesuai dengan bidang masing-masing, Selain itu sebagai tolak ukur keberhasilan pembelajaran dalam bidang skill kompetensi siswa di sekolah.

” Yang jelas seksi di tingkat Kota ini juga bertujuan untuk mencari wakil Kota Prabumulih untuk ikuti berkompetis dalam ajang LKS tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019, untuk mendapatkan para juara yang bena rbenar berkompeten, kita melibatkan para dewan juri dari berbagai bidang, mulai dari Isuzu, YPP, TAG, Mitshubishi dan APEI Prabumulih,”tandasarnya.(05/adv)

Suasana Pembukaan Acara
pemasangan tanda peserta

Komentar

News Feed