oleh

SMK YB Bersiap Hadapi Akreditasi

URIP SUMOHARJO –Meski baru melaksanakan aktivitas belajar mengajar ditahun ke dua, SMK Yayasan Bakti (YB) Prabumulih akan menghadapi penilaian akreditasi sekolah. Sekolah ini mempersiapkan diri untuk mendapatkan kunjungan penilaian dari Badan Kareditasi Nasional (BAN) Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini seperti dituturkan oleh Kepala Sekolah SMK YB Prabumulih, Widodo SPd saat disambangi koran ini Selasa (16/7).

Berbagai persyarat untuk penilaian akreditas sekolah sudah dilakukan , mulai dari melengkapi standar akreditasi sekolah yang termasuk dana standas pendidikan nasional (SPN), beberapa standar mulai dari standar penilaian, proses, standar sarana dan sarana hingga standar kelulusan.

“Meski kita belum mencapai standar kelulusan yang termasuk dalam salah satu SPN, namun kita berharap standas lain bisa menopang. Karena itu beberapa perlengkapan dan kebutuhan akreditasi sudah dilakukan,” jelasnya.

Widodo juga mengatakan, saat ini jumlah siswa sudah mencapai angka lebih dari 100 orang, tahun ini saja untuk siswa baru ada sebanyak 32 orang. Sebagai sekoah baru, menurutnya jumlah terebut lumayan ramai. “Apalagi kita sebagai sekolah Kejuruan, diharapkan dapat menjadi solusi untuk mendidik para siswa agar siap kerja,” bebernya.

Lebih jauh ia mengatakan, saat ini para siswa sedang mengikuti jadwal kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Para siswa juga diperkenalkan dengan lingkungan sekolah, perkenalan para dewan guru dan berbagai aktivtas belajar mengajar disekolah.

“Insyaallah penilaian akreditasi akan dilaksanakan di akhir bulan juli ini, mudah mudahan kita bisa mendapatkan nilai akreditasi meski belum ada standas kelulusan. Kita berharap agar para alumni SMK YB langsung mendapatkan sertifikat kelulusan dengan statsu sekolah yang sudah terakreditasi,” harapnya.(05)

Komentar

News Feed