oleh

SMK PGRI 2 Utamakan Keagamaan

-Pendidikan-198 views

PRABUMULIH – Sebagai Sekolah Kejuruan, SMK PGRI 2 Prabumulih tetap utamakan pembelajaran keagamaan, terutama untuk pembacaan Al Quran. Hal ini seperti dututurkan oleh Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Prabumulih, Heny Wahyui SPd saat dibincangi koran ini kemarin.

Menurutnya, dalam akhir kegiatan Masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS), para siswa diikutsertakan dalam kegiatan sleksi baca tulis al quran. Para siswa akan diklasifikasikan kemampuan BTA para siswa. “ Jika sudah kenal maka akan dilanjutkan, jika belum belum benar benar faham maka akan di kelompokkan dan dimaksimalkan belajarnya melalui EKstra kurikuler kerihanian Islam (Rohis) di sekolah, karena itulah kewajiban kita untuk membuat siswa yang tidak tau menjadi tau,” jelasnya.

Ia mengatakan, tahun ini sangat bersyukur karena efek dari pelaksanaan proses penerimaan peserta didik baru menggunakan system zonasi, membuat jumlah pendaftar di sekolah ini terus bertambah. “Ahamdulillah jumlah pendaftar sudah mencapai 260, namun yang diterima hanya sebanyak 212 orang siswa untuk 4 jurusan dan memenuhi kuota 6 lokal di sekolah,” katanya seraya mengatakan jumlah siswa baru bertambah dari tahun sebelumnya. Saat ini para siswa mulamengikuti masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang kemudian akan dilakukan tes peminatan untuk menentukan jurusan yang disesuaikan dengan arah kemampuan dan skill masing masing siswa.

“Insyaallah hari kamis setelah selesai MPLS nanti akan dihelar tes minat bakat,sehingga mereka sekolah di SMK PGRI 2 terarah dan jurusan yang diinginkan sesuai dengan kemampuan,” bebernya seraya mengatakan di SMK PGRI 2 ada 4 jurusan yaitu managemen perkantoran, produktif Teknik computer jaringan, Managemen Pemasadan dan AKuntansi Keuangan.(05)

Komentar

News Feed