oleh

SMAN 7 Deklarasikan Kawasan Bersinar

-Pendidikan-131 views
Penandatanganan deklarasi oleh Toko pengguna anti narkoba yaitu kepsek SMAN 7Prabumulih, M Aliyenah SPd

Salam anti narkoba dari Kepala BNN, kepada SMAN7, ketua MKKS dan relawan anti narkoba

PRABUMULIH – SMA Negeri 7 Prabumulih deklarasikan kawasan bersih dari narkoba atau bersinar. pelaksanaan deklarasi ini dilangsungkan berbarengan dengan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di halaman sekolah Senin (28/10).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut pembinaan teknis (Bimtek) penanggulangan pencegahan pemberantasan penanggulangan dan Peredaran gelap narkotika (p4gn) yang dilakukan secara swadana di SMA 7, selama dua hari pekan lalu.

“deklarasi ini dilakukan karena sudah terbentuknya relawan, yang sudah diikut kan bimtek. untuk bisa melakukan pemasangan pin sebagai relawan anti narkoba di SMAN 7,”jelas salah seorang relawan anti narkoba SMAN7, Sena Suharya SPd dan, dan Lilis kartika sari SPd yang merupakan relawan terregistrasi secara nasional.

Dengan dideklarasikan kawasan bersinar di SMAN 7, sebagai kawasan bersinar yaitu bersih dari narkoba, maka para siswa bisa memakai lambang anti narkoba dibaju bordiran, lalu guru pakai pin.

Pelaksanaan dihadiri langsung oleh MKKS, Ruslan Maladi MPd, perwakilan dari Polsek timur dan Kepala BNN Prabumulih. Kegiatan dilanjutkan dengan tes urin 10 orsng siswa, kemudian penandatanganan seluruh siswa penggiat anti narkoba, dan penggiat anti narkoba dari BNN prabumulih, Eka yuli putranto SPd,

Usai pelaksanaan deklarasi tersebut, Kepsek juga mendapatkan status sebagai Toko penggiat anti narkoba di kawasan SMAN 7 Prabumulih.

“Kedepan sebelum masuk SMAN 7, para siswa harus tes urine, selama ini memang hanya melaksanakan saja, namun kita saat ini sudah memiliki payung khusus yaitu sekolah yang merupakan kawasan anti narkoba, “kata Kepsek SMAN 7 Prabumulih, M Aliyenah SPd Msi.

Waka Humas, Deris Tahlia Skom MSi menambahkan, selain sekolha Bersinar SMAN 7 juga merupakan sekolah sadsr hukum. insyaallah SMAN7 Prabumulih juga akan mendapat penghargaan sebagai sekolah sadar hukum dari Kementrian Hukum dsn HAM Kantor Wilayah Sumatera Selatan. “Alhamdulillah insyaallah Rabu (30/10) SMAN 7 Prabumulih akan mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah sadar hukum yang akan diambil oleh Kepsek bersama beberapa Sekolah lain di Prabumulih, yaitu SMAN 1, SMAN 7 SMPN 2, SMPN 3 dan SMP N 4,”tambahnya (05)

1.
2.
3.

Komentar

News Feed