oleh

SMAN 6 Prabumulih Gelar Euforia Tahun 2019

SMA Negeri 6 Prabumulih laksanakan Euforia Smansix, kegiatan yang dilakukan dihalaman SMAN 6 Prabumulih. Dalam kegiatan tersebut, para panitia melaksanakan beberapa tangkai lomba yang dilaksanakan untuk Tingkat SMP dan SMA dan sederajat Tingkat Sumatera Selatan.

Ketua pelaksana Euforia SMANSIX, Kemal Kurnia saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan pertama kali dilakukan di sekolah, sebanyak 10 cabang lomba yang dilaksanakan yaitu pionering, LCC Pramuka, tandu darurat, pertolongan pertama, lomba voly ball, lari jarak menengah, Nasyid, LTBB, mural Tingkat umum dan display marching band Tingkat SMP dan SMA sederajat Tingkat Provinsi se Sumatera Selatan.

Pose bersama usai Pemukulan gong

“Dengan tema mengembangkan bakat, prestasi dan kemampuan generasi milenial menghadapi kompetisi Global. Kita berharap dapat menjalin silaturahmi antar siswa di sekolah Sumatera Selatan,”jelasnya.

Kemal mengatakan, setidaknya ada puluhan sekolah dari kota Prabumulih dan sekitar kota Prabumulih seperti Indralaya ke Kayuagung gelombang dan Rambang Dangku yang ikut berpartisipasi dalam euforia Smansix.

“Sampai saat ini ada puluhan tim ikut berpartisipasi dalam berbagai lomba. Mulai dsri bolla Volly 31 tim, pionering 22, LCC 10, tandu darurat 15, pertolongan pertama 14, LTBB 22 tim, nasyid 20, mudah-mudahan semuanya menjalani rangkaian kegiatan secara sportif,”tandasnya.

Tari kreasi sanggar SMAN 6

Kepsek SMAN 6, Ruslan Maladi MPd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan proses pembelajaran yang dilakukan oleh anak anak, hal ini juga merupakan hasil dari para siswa yang sering berpartisipasi dalam berbagai event yang diikuti di luar sekolah. “Jika memang memungkinkan kita berharap aktivitas ini dapat menjadi agenda rutin tahunan OSIS SMA Negeri 6 Prabumulih,”harapnya.

Terpisah, Ass III pemerintah Kota Prabumulih, HM Rasyid SAg MM mengatakan agar para siswa mengikuti kegiatan dengan serius dan sportif. Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih ini juga mengingatkan agar para siswa berhati-hati dalam memanfaatkan handphone. Sehingga membuat berita viral yang seperti dialami oleh SMA Negeri 4 Prabumulih.

“Berita tersebut sudah sampai ke tingkat Nasional. Kita perlu datang ke SMA Negeri 4, bukan melangkahi ranah provinsi Namun kita melihat keberadaan SMA Negeri 4 di Kota Prabumulih. Kita berharap berita yang seperti ini kedepan tidak terjadi lagi,”harapnya

Diketahui acara yuphoria smansix tersebut dibuka langsung oleh kasih peserta didik Bidang SMA Di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs H Edy Manhar MM. Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon.

Dalam kesempatan itu juga tampak Mario KDI menyumbangkan beberapa lagu kesayangan nya untuk menghibur para tamu undangan dalam pembukaan acara yang dilangsungkan di halaman SMA Negeri 6 Prabumulih, serta tampilan tari kreasi dari sanggar SMA Negeri 6 dan tampilan dance para siswa SMAN 6.(05/adv)

Komentar

News Feed