oleh

SMAN 4 Gelar Karnaval

PRABUMULIH – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, SMA Negeri 4 Prabumulih kali ini menggelar peringatan HUT RI ke -72 dengan menggelar Karnaval di pemukiman masyarakat atau lingkungan sekolah, dengan menggunakan kostum atau seragam layaknya pejuang pada zaman dahulu.

Kepala SMA Negeri 4 Prabumulih Dahril Amin MPd mengatakan untuk mengingat jasa para pahlawan terdahulu yang bersusah payah merebut kemerdekaan Republik Indonesia ini, SMA Negeri 4 terutama OSIS berinisiatif untuk membuat kegiatan yang berbeda dari tahun sebelumnya dalam memperingati HUT RI ini. “Dalam karnaval ini para guru dan siswa menggunakan kostum pejuang,” ujar Dahril.

Dikatakannya, selain dapat bermanfaat bagi siswa dan para warga sekolah untuk terus mengingat jasa para pahlawan. “Dengan dilakukannya kegiatan peringatan HUT RI melalui karnaval ini, dapat bermanfaat juga bagi masyarakat di sekitar SMAN 4 Prabumulih ini. Sebab, rute start karnaval itu dari SMAN 4, melintas di kelurahan Tanjung Rambang, dan melewati pemukiman warga di Desa Jungai, baru finishnya kembali lagi ke sekolah,” bebernya yang ia sendiri menggunakan kostum Presiden RI Pertama yakni Ir Soekarno.

Masih kata dia, sebelum menggelar kegiatan karnaval tersebut, pihaknya mengawali kegiatan tersebut dengan menggelar apel bersama. Yang mana dalam sambutannya dirinya mengajak seluruh warga SMAN 4 untuk terus menjaga peninggalan dan mengenang jasa para pahlawan dahulu. “Dengan cara sekarang ini yakni terus semangat untuk berkarya dan berprestasi kedepannya, sehingga dapat terus turut memajukan bangsa ini. Melalui dengan menciptakan atau rutin menggelar kegiatan seperti ini,” kata dia.

Selain itu tuturnya, dalam dua hari pelaksanaan peringatan HUT RI ke-72 ini, beberapa rangkaian perlombaan juga digelar di sekolahnya. Dengan tujuan untuk meningkatkan kekompakkan dan memperkuat tali kebersamaan antara guru serta siswa. “Melalui lomba menyanyikan lagu perjuangan, lomba kebersihan dan menghias kelas. Serta tarik tambang yang diikuti oleh siswa dan guru,” pungkasnya. (Dewi)

KARNAVAL: Kepala SMAN 4 Dahril Amin MPd saat melepas karnaval yang dilaksanakan sekolahnya.
Photo: dewi/prabupos

News Feed