oleh

SMAN 2 Study Banding ke DUDI

DALAM program kewirausahaan SMA Negeri 2 Prabumulih lakukan kunjungan atau studi banding ke Dunia Usaha Dunia Industri (Dudi), setidaknya dalam kesempatan tersebut ada 2 tempat yang dituju, yaitu Ke PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang dan Griya Kain Jumputan Tuan Kentang. “Tujuan kunjungan ini adalah meng√®nalkan dunia usaha dan dunia Industri kepada siswa SMA N 2 Prabumulih, harapannnya setelah kunjungan ini maka siswa mampu mengembangkan produk yang dibutuhkan oleh pasar sebagai konsumennya,”kata Penanggung jawab program kewirausahaan SMA Negeri 2, Dra Hj Tin Martini MM.

Penanggung jawab Dan pengelola program Kewirausahaan SMA Negeri 2 saat di Pelindo

Dalam kegiatan Study Banding tersebut, Sekolah ini memberangkatkan sebanyak 75 orang yang terdiri dari 15 orang guru dan 60 orang siswa dengan harapan dapat memberikan wawasan pengetahuan baru untuk bisa mengembangkan program Kewirausahaan si SMAN 2. Diketahui, Terselenggaranya kunjungan ini juga berkat kerjasama Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) antara pengelola Kewirausahaan SMAN 2 atas nama Bu Rita Kristianingsih dan Bpk Agus Edi Santoso Sebagai GM PT Pelabuhan Indonesia II.

“Setelah pengenalan dunia Pelabuhan kepada para siswa, kita sangat berharap dikemudian hari bisa menjalin kerjasama pembuatan Produk kewirausahaan yang dikelola oleh SMAN 2 untuk dipasarkan di Pelindo,”harapnya Didampingi pihak dAri Pt pelindo, Clara Rahma Sari dan Yosi salah seorang Kapten di Pelabuhan Indonesia II.

Sedangkan Clara Permata Sari, perwakilan dari Pelindo dalam sambutannya mengatakan bahwa, jiwa enterpreneur harus dimiliki oleh setiap orang tidak hanya dalam dunia usaha tapi sebagai karyawanpun harus punya jiwa enterpreneur. “yah meskipun seorang karyawan seseorang juga harus memiliki jiwa enterpreneur, harus inovatif dan kreatif dan juga totalitas dengan perusahaan tempat kita kerja,”katanya.

Kegiatan ini juga dalam upaya mendukung PT Pelindo sebagai salah satu BUMN dengan slogan Hadir untuk Negeri. “studi banding ini masih rangkaian kegiatan program kewirausahaan Setelah 8 kali kegiatan di sekolah. Jadi setelah study banding ini para siswa diharapkan dapat membuat produk sesuai kebutuhan konsumen Atau marketnya,”tambah Pengelola Program Kewirausahaan SMA Negeri 2 Prabumulih, Rita Kristianingsih SSi.(05/adv)

Komentar

News Feed