oleh

SMAN 2 Launching Ekskul PHSP Sebagai Inovasi

-Pendidikan-21 views
  • Dan Kreasi  Pelaksanaan P4GN menuju SMA  2 Bersinar

PRABUMULIH – SMAN 2 Prabumulih, Launching Ekstra Kurikuler(Ekskul) Penggiat Hidup Seratus Persen (PHSP ) pada Senin (26/10/2020). Kegiatan dilaksanakan di lingkungan SMA 2 Negeri Kota Prabumulih.

Sebagai tanda peresmian, Kepala Sekolah SMA 2, Hj. Eva Yusnita, MPd bersama Kepala badan narkotik nasional (BNN) kota Prabumulih, AKBP. Ridwan SH  yang diwakili oleh Kasi P2M M. Satrio SKM meresmikan secara simbolis dengan memanah lambang PHSP dan 100%. Kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan Sekolah Bersinar.

“Ekskul telah diresmikan, nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan ekskul secara berkelanjutan berkerjasama BNN Kota Prabumulih sebagai pembina,” jelas Kepala Sekolah SMAN 2, Hj Eva Yusnita MPd.

Diketaui, Launching ini dimulai dengan sosialisasi oleh penyuluh BNN Prabumulih, Fitri Kurniasari SYIKom dilanjutkan dengan pengisian Dektari,baru kemudian dilanjutkan dengan peresmian Ekstrakurikuler PHSP.

Kegiatan juga dihadiri oleh Koordinator Pengawas SMA Pemerintah Provinsi Sumsel Drs. Azhar Syukri, Pengawas Pembina SMA Negeri 2 Prabumulih Dudy Adrial, SPd MSi. dan Pengawas Mata pelajaran Drs. Yurdinata, Unsur Babinkamtibmas, Komite Sekolah, Civitas Akademika SMA 2 serta pelajar SMA 2 Negeri Kota Prabumulih.

Usai kegiatan seremonial launching PHSP (Penggiat Hidup Seratus Persen) dilanjutkan tes urine, sebagai komitmen dan deteksi dini sebagai Sekolah Bersinar, kepada seluruh pendidik dan bag. Umum diikuti Babinkamtibmas, serta para tamu undangan dan Pelajar.

“Untuk komitmen awal kita lakukan tes urin sebagai upaya deteksi din, setidaknya seluruh yang di tes ada sebanyak 45 Orang. Yang terdiri dari 30 orang siswa, Kepsek, guru dan bag Tata usaha sebanyak 45 orang. Untuk alat tes urine kita beli sendiri, namun yang melakukan pengecakan dari BNN Prabumulih,” bebernya.

Lebih jelas Wanita ini menambahkan bahwa PHSP yang merupakan singkatan dari Penggiat Hidup seratus Persen, adalah wadah wadah yang dibentuk oleh SMANDA dalam rangka ikut bertanggubng jawab sebagai bagian dari masyarat Bangsa ini dalam menjalankn UU No 35 tahun 2009 pasal 104 yaitu berperan serta dalam p4GN.

Dirinya juga berharap mudah mudahan Smanda akan menjadi pioner sekolah bersinar dan dapat hidup 100 persen Sadar, sehat, produktif dan Bahagia.

“Semoga harapan ini cepat terlaksana melalui ekskul yang dbina oleh Ibu Fatmawati, S.Pd dan Pak Dedy Respianto, M.Pd serta ketua dan sekbid PHSP, Semoga amanah dan dapat mempercepat kesadaran masyarakat sekolah untuk hidup 100 prsen,”tandasnya.(05)

Kasi P2M, M Satrio Tanda tangani MoU Sekolah bersinar
Kepsek terima hasil tes urine
Pose bersama

Komentar

News Feed