oleh

SMAN 1 Mendapatkan Pendampingan Program Zonasi

-Pendidikan-163 views

PRABUMULIH – SMA Negeri 1 Prabumulih yang merupakan salah satu sekolah di SK kan sebagai peneriman program SMA Zonasi, mendapatkan pendampingan dari tim pendamping yang dikirim dari Direktorat Jendral Pendidikan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Program zonasi merupakan program yang diberikan oleh Pemerintah. selama melakukan pendampingan, kami akan melihat fokis realisasi pada empr Standar Nasional pendidikan, yakni standar tingkat kelulusan, isi, proses dan standar penilaian,”kata I Gede Mendra saat dikonfirmasi di SMA Negeri 1 Prabumulih Selasa (22/10).

Selain itu pihaknya juga akan melihat apa saja masalah dan kendala atau hambatan dalam implementasi kurikulum 2013 (K13) yang diterapkan di SMA zonasi. Terutama untuk guru yang harus memiliki kompetensi dalam penyampaikan materi pembelajaran, dengan memegang 4 kompetensi, yaitu Kritis, kreatif, komunikasi dan kolaborasi.
penerapan Literasi Sekolah yang berbasis digital sesuai dengan tuntutan dinamika sekarang, serta penguatan pendidikan karakter (PPK).

“Dan hal apa yang jadi kendala, saat penerapan inilah gunanya Pendampingan, untuk merujuk pada penerapan in house training (IHT) sebagai rencana tindak lanjut (RTL),”tandasnya yang didampingi pendamping lainnya yaitu Fadli Rasyid.

Pria ini juga mengatakan bahwa, Lin Sururoh SPd salah seorang guru SMA Negeri 1 Prabumulih mendapatkan predikat terbaik nomor 1 dalam pelatihan pembuatan soal high order thinking skill (hots), sehingga dapat memberikan atau menyampaikan kepada sekolah di wilayah sekolah zonasi.

Dalam proses pelaksanaan pendampingan, tim pendamping membutuhkan beberapa orang responden untuk mendapatkan informasi terkait pelaksanaan Program Sekolah Zonaai, yaitu 6 guru, 6 siswa, 2 sekolah imbas, bendahara dan kepsek serta dokumen pendukung.

“Alhamdulillah di zaman digitalisasi ini, kita selalu mendokumentasikan apapun aktivitas di sekolah, sebagai bukti fisik setiap program kegiatan yang dilaksanakan, karena hal ini sangat penting,”tambah Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih, Freni Listyan SPd MSi.

Freni Mengatakan, akhir-akhir ini seluruh sekolah imbas sudah didatangi, sebagai aktivitas dalam menjalankan program sekolah zonasi. “insya Allah semuanya sudah dilakukan, kita berharap dari pendampingan dapat menjadi sekolah zonasi yang lebih baik seperti yang diharapkan oleh pemerintah Pusat,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed