oleh

SMAN 1 Gelar PAS dari Rumah

-Metropolis-20 views

PRABUMULIH – Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester ganjil tahun ini, kembali dilaksanakan dari rumah. Hal ini kedua kalinya dilakukan karena masih berada dalam masa pandemi virus corona, setelah PAS semester genap saat kenaikan kelas.

Sehingga para guru, mata pelajaran melaksanakan pengecekan secara online dari ruang guru di sekolah. Sedangkan para siswa mengerjakan semua soal dari jarak jauh.

“Guru hanya mengontrol saja dari jarak jauh, para siswa melaksanakan ujian dari rumah, melalui aplikasi secara online, jadi guru bisa memantau siswa yang ikut atau tidak,” jelas Kepala Sekolah SMAN 1 Maashobirin SPd MSi melalui Waka Kurikulum, Betty Gusdwisari SPd, kemasin selasa (1/12/2020).

Menurutnya, sejauh ini para siswa tidak ada yang melaksanakan PAS dari sekolah, semuanya memiliki sarana dan semua siswa bisa mengikuti PAS dari rumah secara online. Meskipun dinilai kurang efektif,namun hal ini menjadi salah satu upaya partisipasi dunia pendidikan dalam memutuskan rantai penularan virus corona karena tidak menimbulkan kerumuman.

Sampai saat ini, para siswa hampir ada yang tidak pernah datang ke sekolah sama sekali, namun tetap melaksanakan semua aktivitas pembelajaran dari jarak jauh. “Dimasa seperti ini kemampuan penguasaan IT sangat penting, baik guru maupunsiswa di semua tingkatan. Karena tatap muka belum boleh dilakukan,” tambahnya.

Sementara pantauan Koran ini, minggu pertama dibulan desember dalah jadwal SMA dan SMK melaksanakan PAS semester ganjil berdasarkan kalender pendidikan. Sedangkan jenjangpendidikan SMP dan SD akan melaksanakan Pas pada minggu ke dua di bulan Desember.

“Rencana mau tatap muka baru mau dimulai, kita berharap nanti dapat dilaksanakan secara tatap muka, sehingga prestasi siswa dapat benar beanr terukur. Karna dari jarak jauh sangat sulit melihat nilai siswa secara objektif,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed