oleh

SKB Digelar Dua Hari

-Metropolis-21 views

PRABUMULIH – Sebanyak 369 peserta CPNS lulus SKD, pada 6-7 September mendatang akan mengikuti SKB yang telah dijadwalkan dari BKN Regional Palembang khusus di Prabumulih. Terdiri dari 342 di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako) dan 27 di UPT BKN dan Kanreg BKN.

Mereka akan memperebutkan 133 formasi yang telah diajukan Pemerintah kota (Pemkot) sebelumnya, untuk mengisi sejumlah formasi penerimaan CPNS 2020.

Kepala Badan Kepegawain Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Beny Rizal SH MH dikonfirmasi menjelaskan, pelaksanaan SKB dipusatkan di Gedung Kesenian Pendopoan Rumah Rumdin Wako.

“Sebelumnya, tim BKN Regional VII Palembang sudah mengecek lokasi seleksi (SKB, red). Dan, Gedung Kesenian Pendopoan Rumdin sebagai lokasi seleksi pada 6-7 September  mendatang,” ujarnya kepada awak media, Senin (31/8/2020).

Sambungnya, BKPSDM sudah menyiapkan sekitar 40 komputer untuk penyelenggaraan SKB tersebut. “Seleksi dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, dilaksanakan sekitar 4-5 sesi. Karena, pelaksanaannya hanya 2 hari. 40 komputer tersebut sudah termasuk komputer cadangan jika peserta mengalami trouble,” bebernya.

Pelaksanaan SKB sendiri di tengah pandemi Covid-19, jelas kata Beny mengutamakan protokol kesehatan. “Setiap peserta wajib pakai masker dan face shield, jaga jarak, rutin cuci tangan, dan lain-lainnya,” pungkasnya.

Ia berharap, pelaksanaan SKB berlangsung lancar dan tanpa kendala. “Apalagi, berkaitan dengan listrik dan internet. Semoga tidak padam dan gangguan, jika terjadi bisa terjadi kemolaran waktu,”  tukasnya. (03)

 

Komentar

News Feed