oleh

Siswi SMPN 4 Raih Nilai Tertinggi Mapel IPA

PRABUMULIH – Satu orang siswi SMPN 4 Prabumulih, berhasil meraih nilai tertinggi dalam mengikuti Kompetensi Sains Nasional (KSN) tahun 2020. Siswi tersebut adalah Salwa Julia Sridevi , yang berhasil menjadi juara 1 dalam sleksi KSN ditingkat Kota Prabumulih, yang dilaksanakan secara online, beberapa waktu lalu.

Menurut Kepsek SMPN 4 Prabumulih, pihaknya tahun ini berhasil meraih dua juara dalam satu moment KSN 2020. Keduanya adalah juara dalam mata pelajaran IPA, yaitu juara 1 dan Keysa Novitri juara 2. “Alhamdulillah satu siswi kita berhasil meraih nilai tertinggi untuk mata pelajaran IPA, dan satunya tertinggi ke 2, ini prestasi yang membanggakan,” jelas Kepsek SMPN 4 Prabumulih, Drs Asrowi MSi, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, pihaknya merasa bangga dengan semangat para guru pendamping dan siswa yang mau mempersiapkan diri hingga berhasil menjadi juara. “Alhamdulillah meskipun berada ditengah pandemic, namun siswa kita masih mampu meraih prestasi dalam moment tahunan, yaitu KSN 2020,” jelasnya.

Setelah berhasil menjadi juara ditingkat Kota, mantan Kepsek SMPN 11 Prabumulih ini berpesan kepada guru pendamping agr benar benar serius dalam melakukan pembinaan terhadap sswa yang akan ikuti berkompetisi dijenjang yang lebih tinggi.

“Yang penting kita minta selalu bina siswa yang akan berkompetisi, hadapkan dengan soal High outher Thinging Skills(HOTS) sebagai modal awal untuk berkompetisi. inilah manfaatnya kita harus bisa berkoordinasi,” jelasnya.

Lebih jauh pria yang akrab di sapa Awiek ini brharap agar prestasi siswi SMPN 4 dapat menjadi motivasi bagi para siswa lainnya agar bisa sama sama dapat mengukur kemampuan masing-masing. “yang penting asal ada kemauna dan semangat yang tinggi untuk berjuang, insyaalla selalu ada jalan untuk berpestasi,” tandasnya.

Sementara  Tati Sumira salah seorang duru SMPN 4 Prabumulih, menmabahkan bahwa siswi SMPN 4 yang ikut kompetisi mengatur jadwal untk latihan agar mendapatkan banyak bahan saat ikut ujian yang dilakukan secara online, tigak kebingungan.

“Ini adalah hasl kerja tim guru IPA SMPN 4 Prabumulih, harapan kita agar kedepan siswa SMPN 4 jadi juara ke tingkat Nasional,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed