oleh

Siswa Wajib Tuntaskan Tugas Semester Ganjil

PRABUMULIH – Meskipun sudah memasuki semester genap, namun para siswa SMP Negeri 4 Prabumulih wajib menuntaskan tugas pada semester ganjil lalu.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban para siswa, terhadap ketuntasan belajar dari jarak jauh yang tidak mengikuti secara maksimal, karena masih berada pada masa pandemi virus Corona.

“Tugas diberikan secara online, namun ada yang tidak mengumpulkan tugas. Jadi tugas itu tetap harus dituntaskan. Makanya beberapa siswa yang tugasnya belum selesai, diminta untuk datang ke Sekolah, “jelas Kepala Sekolah SMPN 4 Prabumulih, Drs Asrowi MSi, Sabtu (9/1/2021).

Menurutnya, siswa yang belum menetapkan tugas, raport asli masih ditahan. Sehingga siswa bersangkutan perlu koordinasi dengan Wali kelas dan guru mata pelajaran, untuk menuntaskan kewajibannya.

“Saat mengambil raport, mereka yang masih ada tugas hanya mengambil raport sementara, karna raport asli masih ada nilai kosong. Makanya saat Tugas sudah diselesaikan maka guru mata pelajaran dengan guru wali kelas bisa mengisi Nilai raport asli sebelum diambil oleh siswa,”kata Pria yang akrab di sapa Awie ini.

Pihaknya juga mengetahui dan memahami ada beberapa kendala yang dialami oleh para siswa dan orang tua, mulai dari lehernya jaringan internet, hingga kehabisa  kuota. “Namun kita bersyukur dan bangga, karena ada respon baik dari orang tua. Beberapa Wali siswa bersedia menunggu anaknya saat melaksanakan tugas di sekolah,”akunya.

Lebih jauh mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Prabumulih ini, berharap dengan menuntaskan mata pelajaran yang ada di semester ganjil, maka para siswa dapat lebih konsentrasi dalam mengikuti kegiatan di semester genap tanpa halangan.

“Jadikan proses pembelajaran semester ganjil menjadi bahan evaluasi, carikan solusi setiap permasalahan di semester ganjil, agar semester genap dapat lebih baik,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed