oleh

Siswa SPENSA Gelar TO Berbasis Android

-Pendidikan-79 views

PRABUMULIH – Sebanyak 337 peserta kelas IX SMPN 1 Prabumulih ikuti pelaksanaan Try Out (TO) berbasis android.  Kemarin (18/3) merupakan hari yang kedua TO untuk mata pelajaran yang ada di Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dianataranya, Bahasa inggris, Bahasa Indonesia, Ipa dan Matematika. “Semua aplikasi di kunci (Screen lock), sehingga siswa hanya bisa membuka 1 aplikasi saja, yaitu soal TO. Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan diri pada siswa untuk mengikuti pelaksanaan UNBK,” Kata Kepala Sekolah SMPN 1 Prabumulih, Riantini SPd MM Rabu (18/3).

Sementara Kurniawan S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, sejak dulu SMP Negeri 1 Prabumulih melaksanakan ujian berbasis komputer, hanya saja dengan keterbatasan komputer maka di sinkronkan menggunakan android.

“Sebenarnya antara komputer dan android  sama saja, hanya saja dengan android lebih ringkas karena bisa dilaksanakan dimana saja tanpa harus ke ruang laboratorium komputer,” tambahnya.

Lebih jauh dia mengatakan, TO berbasis android hanya menggunakan soal offline. “Selain lebih efisien dalam penggunaan kertas kita juga lebih efektif dengan waktu yang lebih simple dan pembiasaan untuk UNBK mendatang,” tandasnya. (05/asa)

 

 

 

Komentar

News Feed