oleh

Siswa SMPN I Menangis

-Pendidikan-432 views

Saat Zikir dan Doa jelang UNBK
PRABUMULIH – Ratusan Siswa SMP N I meneteskan air mata saat mengikuti doa dan zikir bersama, yang digelar menjelang pelaksanaan ujian sekolah berbasis nasional (USBN) dan Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) sabtu lalu.
Kegiatan zikir dan doa bersama tersebut di sampaikan oleh Ustadz H Solehan Makmun yang diikuti oleh seluruh siswa terutama siswa kelas IX beserta Guru dan Staf Tata Usaha di Halaman SMPN 1 Prabumulih.
Dalam kesempatan itu ustadz H Solehan menyampaikan dalam kelancaran dan meraih sukses di dunia ini tentu tidak terlepas dari doa dan ridho orangtua, yang selalu mendoakan kesuksesan anaknya. “Jadi bagi para adik-adik jangan lah kita menyakiti atau bahkan menentang perintah orangtua, sebab ridho orangtua itulah yang nantinya akan membawa kita fokus serta lancar dalam menghadapi kehidupan di dunia ini,” sampainya kepada para peserta zikir dan doa bersama ketika itu.
Terpisah, Kepala SMPN 1 Prabumulih, Riduan SPd MSi menyampaikan, acara ini dilaksanakan sebagai tujuan untuk mendapatkan keberkahan-Nya, agar para siswa kelas IX nantinya dapat diberikan kemudahan dalam mengahadapi ujian untuk menyelesaikan pendidikan di SMPN 1 Prabumulih ini.
Dalam arahannya Kepala SMPN 1 menekankan kepada siswa/siswi untuk tidak pernah berhenti belajar baik ilmu pengetahuan dan mendalami Alquran, sebab Alquran adalah sumber segala ilmu pengetahuan. “Pendidikan Alquran yang diajarkan sejak dini, kepada anak didik, sangatlah diperlukan dalam pembangunan karakter di masyarakat nantinya, terlebih dalam pembangunan generasi masa depan Islami,” ungkapnya.
Dirinya berpesan disamping apa yang telah pihaknya lakukan, kelancaran tersebut harus dibarengi dengan kerja keras. “Sehingga dalam menghadapi USBN, dan UNBK nantinya dapat berjalan lancar dan sukses,” harapnya. Sembari menyebutkan semoga dengan apa yang kita lakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT sehingg siswa Lulus 100% dan di terima di sekolah favoritnya.
Di tempat yang sama, Ketua Osis SMPN 1 Prabumulih, Muhammad Kudrat Takwallah menuturkan, zikir dan doa bersama ini di gelar selain jelang pelaksanaan USBN dan UNBK siswa kelas IX. “Serta untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada allah SWT. Dan selalu mengingatkan kepa kita untuk jangan menentang orangtua dan jangan sampai menyakiti hati orang tua. Maka dari itu berbuat baik lah kepada siapapun terutama kepada orangtua. Karena orangtua tentu ingin melihat anaknya sukses,” tukasnya yang seraya mengatakan dirinya sempat meneteskan ke air mata ketika itu.(Dewi)
KHUSUK: Sejumlah siswa SMPN I tampak khusuk dan menangis saat mengikuti zikir dan doa yang digelar dihalaman sekolah.

News Feed