oleh

Siswa SMP Santa Maria Raih Juara 1 KSN

-Pendidikan-19 views

PRABUMULIH – Cindy Cantika salah seorang siswa kelas 9A SMP Santa Maria Kota Prabumulih, berhasil meraih juara 1 dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) jurusan IPS tahun 2020 di tingkat provinsi Sumatera Selatan.

Berkat prestasinya, salah satu siswa di sekolah Swasta di Kota Prabumulih ini berhasil menjadi salah seorang peserta KSN tingkat Nasional untuk kedua kalinya.

“Ini adalah tahun kedua sisewa kita berhasil menjadi peserta KSn tingkat Nasional, ” kata Guru pembimbing mata pelajaran IPS di SMP Santa Maria, Tri Adriani SPd saat dibincangi koran ini, Sabtu (24/10/2020)

Dia mengatakan bahwa dirinya melakukan pendampingan sebagai persiapan untuk mengikuti KSN sudah dilakukan sejak lama. Pasalnya sekolah yang beralamat di belakang Panti Asuhan Riyadul kholisin ini, memiliki ekstra kurikuler semua mata pelajaran sehingga siswa siswa sudah terlatih dalam mengerjakan berbagai jenis soal. “Sebagian besar siswa ikut Ekskul Mata pelajaran, jadi mereka sudah biasa menjawab berbagai jenis soal,”jelasnya.

Terpisah Kepala Sekolah SMP Santa Maria Prabumulih, Eva Rimna  SSi saat di konfirmasi mengatakan,bahwa dirinya merasa bangga atas prestasi anak didiknya. Wanita berharap agar siswa yang sudah mendapatkan kesempatan berkompetisi di tingkat Nasional nanti, juga dapat berhasil meraih juara.

“Keberangkatan siswa ikut berkompetisi di tingkat Nasional diharapkan dapat membawa nama baik Kota Prabumulih dan Sumatera Selatan dengan berhasil meraih prestasi,”tambahnya.

Terpisah Kepala Bidang pembinaan SMP di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Nopri Adison SPd MSi mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas prestasi para siswa peserta KSN.Apalagi saat ini berada di tengah pandemi virus Corona, namun para siswa tetap bisa mengukir prestasi.

“KSN juga dilaksanakan dari jarak jauh secara online dengan pendampingan orang tua. Karena itu kita juga sangat berterima kasih atas dukungan para orang tua dan pihak sekolah hingga siswanya dapat terus meraih prestasi,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed