oleh

Siswa SMAN 2 Diberi Motivasi Kewirausahaan

PRABUMULIH – Seluruh siswa SMA Negeri 2 Prabumulih dan guru perwakilan dari sekolah imbas program kewirausahaan, mendapatkan motivasi tentang kewirausahaan dari 2 dari motivator yang berkompeten. Motivasi disampaikan oleh R.A Najamudin Head of General Affair- local community development dari PT Tel, Suparno.

Kepsek dan motivator berfoto bersama

Penanggung jawab program kewirausahaan SMA Negeri 2 Prabumulih, Dra Hj Tun Martini MM dalam berharap agar para siswa dan perwakilan dari sekolah imbas untuk mengikuti seluruh rangkaian motivasi kewirausahaan.

Hal ini dilakukan, untuk menumbuhkan rasa agar para siswa dan warga sekolah juga menyampaikan pentingnya jiwa wirausaha dimiliki oleh setiap siswa sehingga para siswa tidak semata-mata hanya ingin mencari kerja. “Kita perlu menyampaikan motivasi agar para siswa bersemangat untuk menjadi seorang wirausaha dan dapat menghasilkan sebuah karya yang bernilai ekonomis yang diawali dari program ini,”katanya.

Peserta yang mengikuti motivasi kewirausahaan

Guru perwakilan dari sekolah imbas juga berkewajiban untuk mengembangkan dan menyampaikan motivasi kewirausahaan ini kepada siswa di sekolah masing-masing. “Dalam acara motivasi ini, kita mengundang guru dari sekolah imbas agar dapat mengembangkan program ini kepada para siswa di sekolah imbas. setidaknya ada 5 sekolah imbas program kewirausahaan SMA Negeri 2 yaitu SMA Negeri 7, SMA 8 SMA Tunas Bakti, SMA Yayasan Bakti dan Sma Muhammadiyah,”tandasnya.

Sementara pengelola program kewirausahaan SMA Negeri 2 Prabumulih, Rita kristianingsih SSi menambahkan, kegiatan motivasi Kewirausahaan ini dalam upaya mempersiapkan para siswa agar dapat menjadi kelompok usaha siswa yang produktif.

Dari PT Tel, membawa berbagai contoh produk UKM binaan PT Tel sebagai upaya menarik semangat para siswa agar dapat menanamkan jiwa wirausaha sejak dini “Kewirausahaan di SMA adalah pengembangan program pembinaan jiwa kewirausahaan di SMA. Nah SMA 2 merupakan sekolah binaaan pertama CSR PT Tel yang berkewajiban menumbuhkan semangat berwirausaha para siswa,”harapnya wanita alumni UGM jurusan biologi tahun 1995.

Diketahui, program ini bantuan Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud), berkat Kerjasama Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama). Kebenaran Narasumber Nadjamuddin juga merupakan alumni UGM Tahun 1991.(05)

Komentar

News Feed