oleh

Siswa SMA Negeri 7 ke Banda Aceh

-Pendidikan-168 views

PRABUMULIH – Dua siswa SMA Negeri 7 Prabumulih berhasil menjadi pemenang dalam even Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Sumatera Selatan mewakili Kota Prabumulih awal bulan Agustus 2019 kemarin.

Ke dua orang siswa SMA Negeri 7 Prabumulih berhasil meraih medali emas dalam bidang lomba festival film pendek dalam ajang FLS2N. Bahkan dalam Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) 1 orang siswa SMA Negeri 7 Prabumulih juga berhasil meraih medali emas dalam tangkai Atletik.

“Ketiga orang siswa tersebut akan mewakili Sumatera Selatan dalam bidang atletik dan film pendek ke tingkat nasional yang diagendakan pada bulan September mendatang,”Kata Ketua musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA Kota Prabumulih, Ruslan Maladi MPd.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Prabumulih ini, tahun lalu SMA Negeri 7 juga berhasil mengirim peserta mewakili Sumatera Selatan ke tingkat nasional. “Namun karena pesaing cukup berat di tingkat nasional kita belum masuk nominasi, mudah-mudahan tahun ini kita doakan agar perwakilan dari kota Prabumulih bisa masuk nominasi di tingkat Nasional,”harapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Prabumulih, M Aliyenah SPd MSi melalui Waka Humas Deris Talia SKom MSi saat dikonfirmasi koran ini mengatakan kedua siswa yang berhasil dalam FLS2N untuk film pendek membawakan cerita mengenai pengembangan diri siswa hasil karya M Rizki Pratama Kemas Hartono XII IPA 2 dan Nafisah Aulia Rachma XII IPA 1.

“Film Ini yang berhasil menang judulnya adah Anca Karsa, ceritanya tentang upaya siswa yang mengembangkan diri secara bersama sama, kemungkinan nanti di tingkat nasional akan bawakan film dengan judul yang berbeda,”jelasnya.

Pembina Atletik, M Bangun Budhi Aji MPd Didampingi Pembina film pendek, Sri Wahyuni SPd saat dikonfirmasi terpisah mengatakan sangat bangga atas prestasi siswa SMA Negeri 7 yang akan berangkat ke Aceh untuk ikut berkompetisi dalam O2SN tingkat Nasional Cabang Atletik.

“Sebelum berkompetisi di tingkat nasional kita mulai mengintensifkan waktu latihan, saat ini kita mengajak atlet latihan setiap hari kecuali hari Minggu. Waktu latihan terus dimaksimalkan sebelum keberangkatan atlet,”tambahnya.(05)

Komentar

News Feed