oleh

Siswa SLB Langsung Belajar

PRABUMULIH – Meski belum langsung efektif, seluruh siswa di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Prabumulih langsung mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Kebahagiaan para siswa menyambut tahun ajaran baru terlihat jelas dari semangatnya mengikuti instruksi para guru didalam kelas.

“Rata rata siswa baru di SLB adalah dari sekolah inilah, jadi kita mengisi kekgiatan tahun ajaran baru seperti biasa, langsung membuka buku. Dan siswa kita juga sangat merespon dengan baik Alhamdulillah,” jelas Kepala Sekolah SDLB Kota Prabumulih Drs Hermansyah.

Ia mengatakan, saat ini jumlah siswa baru ada di kelas 1 SLB SMP berjumlah sebanyak 14 orang, karena ada siswa yang baru pindah dari SDN 8. Selebihnya adalah alumni SD SLB. Karena itu semuanya sudah saling mengenal. Sementara untuk kelas lainnya seperti kelas 1 SD ada 9 orang dan kelas 1 SMA ada 11 orang.

Pantauan koran ini minggu pertama masuk tahun ajaran baru, para siswa tidak menggunakan seragam sekolah yang sama, ada yang menggunakan putih abu, ada yang menggunakan batik bahkan ada yang masih menggunakan seragam saat masih duduk di bangku SMP, namun hal tersebut malah menjadi pemandangan yang unik di sekolah ini.

“Kalau di SLB mereka datang ke sekolah sudah mau mengikuti rangkaian kegiatan disekolah saja itu sudah alhamdulilihah, dunia mereka adalah dunia yang benar benar unik. Dengan segala keterbatasan namun masih memiliki semangat untuk belajar,” tambah Sugiono SPd Wakil Kepala Sekolah SLB Kota Prabumulih.
Pantauan koran ini seperti biasa, di SLB seluruh siswa sekolah selalu ditunggu sejak awal masuk sekolah hingga jam pulang sekolah. Sehingga tak heran jika saat jam belajar, diteras sekolah ini selalu ramai para orang tua siswa, bukan hanya saat masuk sekolah hari pertama, namun juga sepanjang waktu selama proses belajar mengajar hingga waktu pulang sekolah.(05)

Komentar

News Feed